Skip to main content

FAKTA BERCANDAAN

Bercanda, siapa sih orang di dunia ini yang gak suka bercanda?? Buat orang yang punya temen, mereka pasti pernah dan sering bercanda dengan temen2 mereka…tapi terkadang ada saat2 dimana bercandaan yang kalian buat itu gak lagi lucu, namun justru menimbulkan konflik….
Ini ada beberapa fakta gak enak tentang bercandaan yang “kelewat batas”



~ bercandaan yang ga lucu itu, saat lo diledkin akan TAKDIR BURUK lo yang sebenernya kalo lo bisa pun lo gak pengen dapet takdir itu... *contoh yg gue alamin : gue ga pernah pengen masuk SMK, dan skarang gue terpaksa skolah di SMK krn bbrapa faktor…tpi gue paling marah klo temen2 gue yg SMA ngeledekin status SMK gue dngan ngebanding bandingin gitu…padahal kalo gue mau pun gue lebih milih sekolah di SMA bukan SMK, so mereka gak berhak ngeledek soal itu*

~ sebelum ngeledekin orang, kalian harus nyadar klo ldekan sprti tentang kjelekan skolah, kbututan HP, hal2 kcl bgtu akn slalu diinget dn lukany gkan ilang oleh si objek…jadi berfikir 2 kali dullu sebelum ngangkat topik bercandaan tentang hal2 tersebut..

~ jangan kira semua bercandaan itu lucu dan harus diterima sbg BERCANDAAN oleh si korban...

~ ada saatnya kita mesti berenti bercanda dan ikut campur urusan temen2 kita, terutama saat mereka sedang KACAU atau MENGAMUK karena sekali, dua kali pertolongan kita diterima, bkan brarti mrka akan slalu mnrma prtolongan kita saat mrka kacau...

~ gak smua orang yg lg KACAU atau NGAMUK bsa reda dngan nasihat...trkdang ia hnya ingin marah2...dan nasihat kalian justru akan dianggap bercandaan yang gak lucu dan nasihat yang mengganggu atau malah kalian dianggap terlalu ikut campur…

~dan saat kalian berusaha untuk menasihati orang yang KACAU tersebut namun orang tersebut menolak dan marah balik, jangan beranggapan kalau dia itu gak dewasa, saat itu dia hanya ingin sendiri dan menganggap kalian terlalu ikut campur, dan menurut mereka justru kalian lah yang gak dewasa, sudah tau mereka lagi kacau, mereka gak butuh nasihat, mereka Cuma butuh waktu buat nenangin diri dengan cara marah2 * gue jd inget bencong yg ska ikut campur urusan gue...dia ngtain gue ga dwsa, punya masalah tpi mlah marah2 dan kacau, padahal dya yang tukang ikud cmpr itu yang ga dwsa, karna dia gak ngerti situasi kapan dia bisa ikut ke dalam urusan gue, dan kapan dia butuh untuk membiarkan gue nenangin diri gue dengan cara gue sendiri…

~ ada saatnya dimana seseorang gak bisa nerima nasihat walaupun dy sbenarny membutuhkannya...terkdang dia hanya ingin mlampiaskan emosi dengan caranya sendiri, dan saat itulah dia akan berfikir bercandaan lo tuh gak lucu lagi dan dianggap mengganggu

~ terkadang, diem saat diledekin itu artinya, ledekan itu bkan lagi SEKEDAR bercanda buat si object... 

~ hati2 saat bercanda...pikir dulu itu bercnda, nyindir, ngeremehin, ngeledek, nuduh, atau JUJUR? si korban punya batas kesabaran loh 

~yang jelas menurut gue, bercandaan yang sama sekali gak lucu itu bercandaan yang sebenernya adalah KENYATAAN…

Sp watch out guys, jangan sampe niat kita untuk menghibur teman dengan bercanda malah membuat teman kita itu makin menjauh dari kita… ;)

Comments

Popular posts from this blog

My University Life Story; Sophomore Year

Have I told you how severe my condition when I started my freshman year?? Have I told you that with that small amount of money, it was only enough for me to pay for the transportation (the long and tiring one) and a small pack of an ice tea?? YES it was only enough for that, daily. Every single day, I had to bring my own lunch box and a tumblr full of water from home... That added my heavy bag full with books already. No wonder I was always so small no matter how much I ate. lol :) Before you continue reading this article of my sophomore year in university, I strongly suggest you to read my freshman year story first, here: "Oktafia's Freshman Story" . So, let's now continue the story :)

My University Life Story; Junior Year

I remember that night as I just finished my class and I was on my way back home. It was a usual tiring day as I was walking down the bus’ shelter, crossing the super long bridge to take another bus route, it was so tiring both physically and mentally. I opened up my phone and looked up for the result of my latest test for the student exchange program to Beijing, only to find out I failed. All over again. I could not hold back my tears as I cried on my way to the bus, in that public space. In a flash, all the memories of failures came across my head. I remember back in high school, I held no money more than transportation fee as usual. But I braced myself with a friend to go miles away to the southern part of Jakarta, back and forth so many times after school and went back home late, for the student exchange program tests. These 2 kids of 14 years old running under the rain in the middle of the night, miles away from home, to get to the bus, only to try many times for the student e

Contoh Essay dalam B.inggris

seperti di postingan gue sebelumnya, gue pernah share tentang tips2 nulis beasiswa biar tembus buat univ2 dalam negri... and there you gooo... berikut ini adalah 2 essay gue yg tembus di universitas paramadina... *jadi beasiswa universitas paramadia itu ada 2 tahap, tahap pertama seleksi essay dari 1000 peserta seluruh indonesia, akan dipilih 150 essay/peserta untuk ikut tahap kedua yaitu tahap interview...dan berikut adalah kedua essay gue yg bikin gue lolos tahap interview beasiswa paramadia *pengumumannya sih belom, doain ja yaa* oia essay yang gue tulis dua duanya pake bahasa inggris *walaupun gak diwajibin dari pihak univ* tapi pake bahasa asing itu jadi nilai plus