Skip to main content

Senyum aja deh kawan..

Hari ini, 1 maret 2012, cowo gue ulang tahun yang ke 18…sebut aja namanya Justin Bieber…harusnya gue seneng dong? Tapi ternyata hari ini gue justru harus faking smile terus…


Dimuali dari pagi ini yang gue bakal ujian praktek bahasa Indonesia…pagi2 udah ujan deres aja, ditambah dengan cedera tulang ekor gue yang bikin gue ga bisa bawa motor sendiri, naek APB pun bokong gue merinding kesakitan, jadi gue harus nyusahin kaka gue dengan minta anterin ke sekolah…akhirnya kita berdua ke sekolah dengan pakaian alien berwana abu-abu dan merah kantong kresek *sebut saja kita make jas ujan*


Sesampenya di sekolah, kaka gue pun balik ke rumah, belom nyampe kelas, pas gue lagi naek tangga menuju lantai dua ke kelas gue, gue nengok ke kiri kea rah WC…eh ada temen gue yang keluar dari WC dan dia make baju kantor…what? Gue shock
“din, presentasi bahasa indonesianya pake baju kantor?” gue nanya ke dina dengan nada yang nunjukin kalo gue bener2 shock..
Dan dina dengan muka yang nunjukin kalo dia ngerasa sedikit gak enak ke gue pun bilang 
“hm, ia ta…”
“kok gak ada yang ngasih tau gue sih?” wajar, gue sedikit naikin nada bicara gue, secara kemarennya seharian ada beberapa anak2 yang smsan sama gue selama gue ga masuk sekolah karena sakit cedera tulang ekor gue ini, tapi gak ada yang ngasih tau gue men…

Okeh, gue marah sama temen2 gue, tapi mau gmana lagi? Gak akan merubah apapun…gue milih menghindar dari mereka biar gue ga marah2 ke mereka, mereka pun udah mulai merasa gak enak sama gue…untungnya *kena musibah masih selalu ada untungnya buat orang jawa kaya gue* kaka gue lagi cuti kerja, langsung deh gue nelpon dia dan minta dianterin baju kerja…sipp kaka gue pun langsung buru2 ngelaksanainnya…

Damn, gue lupa, gue belom print out resensi buat presentasi nanti…ujan tambah deres, okeh, tetep senyum aja deh gue walaupun di dalemnya udah dying banget…

Gue turun ke bawah, baru mau melangkah, ujan tambah deres, eh untungnya ada si unge yang baru dateng dan dia make payung, langsunglah gue pinjem payung dia dan langsung ke warnet di depan sekolah…

Walaupun gue panik, marah, kesel, dan deg2an, tapi gue tetep senyum aja deh, Tuhan pasti ngasih gue ujian gini karna ada tujuannya..

Nah pas di warnet, daaaaamnnn…ngantri…okeh gue ngantri…pas akhirnya gue selesai nge print, sial pas gue liat resensi gue kacau..spasinya pada ilang, itu karena di rumah, Ms.Word gue di laptop tuh 2010 dan di warnet itu Word nya masih yang 2003…alhasil gue mesti revisi dadakan deh…selesai di revisi, gue tinggalin tuh tugas gue disitu yang lagi di print, dan gue balik ke kelas buat liat ganti baju kantor yang kata kaka gue udah dia anterin…

Opas gue ke kelas, gue buka tas tentengan yang dianterin kaka gue…dan ya tuhan ! kaka gue salah nganterin baju….jeeeessss..kaki gue lemes langsung…gue telpon lagi ke rumah, gue bilang bajunya salah dan minta dianterin lagi…ya tuhan, itu kaka gue nyampe rumah lagi aja belom, tapi dia harus balik lagi buat nganterin baju gue..okeh kali ini gue udah gak bisa nyembunyiin muka marah gue ke temen2 gue karena mereka gak ada yang ngasih tau gue tentang urusan kostum ini…

Gue mencoba tetep senyum dan menghindar dari temen2 gue..gue pun balik lagi ke warnet dengan harapan resensi gue udah selesai di print…pas kesana, ya tuhan, printernya rusak !!
“bunuh gue aja lah bang…pake rusak segala, gatau orang mau ujian praktek ya” spontan kalimat itu terucap dari mulut gue ke penjaga warnet…
“sabar neng, saya usahain benerin”..abangnya Cuma bisa bilang begitu…

Nunggu dan nunggu sampe hampir 1 jam gak ada kepastian dari tuh printer…gue balik ke kelas, dan alhamdulillah, kaka gue kali ini nganterin bajunya bener…langsunglah gue ganti baju kantor…

Balik lagi ke warnet, printer masih rusak…gue nuggu sambil deg2an, gue berdiri aja nunggu sampe setengah jam…abangnya nawarin gue duduk, tapi gue milih berdiri…gak mungkin gue jelasin ke abangnya kalo gue lagi cedera tulang ekor dan sakit kalo duduk, ribet..gue lebih milih diem dan tetep tersenyum ke abangnya yang udah merasa bersalah sama gue karena printer yang rusak itu….well, akhirnya gue gak kuat berdiri, gue pun duduk…gue duduk, gelisah banget…gelisah karna di kelas gue presentasi udah dimulai, dan juga karena gue nahan sakit dari tulang ekor gue….gue pun Cuma bisa istighfar sambil senyum karna gue gamau tambah panik…dan alhamdulillah, printernya pun bener…

Well, awalnya berkat senyum palsu yang dipaksain, akhirnya gue bisa senyum beneran…dengan nafas yang masih ngos ngosan pas gue ke kelas dan nunggu giliran presentasi, gue pun berusaha untuk tetep senyum, dan menghapus semua kemarahan terhadap temen2 gue…mereka pun Cuma bisa bilang minta maaf, dan semakin mereka minta maaf, justru gue merasa semakin bersalah sama mereka karena udah marah Cuma gara2 hal sepele itu…

Okeh gue senyum , gue ketawa lagi sama mereka sambil nenangin diri…intinya gue nyadar, seburuk apapun dan sepanik apapun, gue harus senyum dan senyum…awalnya memang palsu, tapi lama kelamaan akan jadi senyum yang ikhlas..

Presentasi bahasa gue pun lancar…*alhamdulillah* dan sekarang saatnya temen2 gue pada latihan nari buat ujian praktek seni budaya besok…well, kali ini gue seorang lah yang gak ikut ujian praktek seni budaya

Gue menghadap guru senbud gue dan bilang kalo gue cedera di tulang ekor dan bikin gue ga bisa nari untuk besok…dan alhamdulillah beliau ngerti…alhasil besok saat yang lainnya ngambil nilai nari untuk nilai ujian praktek seni budaya, gue Cuma main suling…*kembali ke SD*

Yaah, daripada gak ada nilai…

Guru gue sempet nanya, “kamu gak bisa diusahain aja ta, nari?”
Duh, andaikan dia tau sakitnya…jangankan untuk nari bali yang gerakannya maenan bokong semua, untuk jalan, tiduran, apa lagi duduk aja bokong gue kerasa sakit….dan yang paling menyiksa adalah saat bersin…subhanallah, itu sakitnya luar biasa banget…

Tapi gue gamau terlihat sakit…temen2 gue udah terlalu sering ngedenger kabar gue sakit aneh2..baru beberapa bulan lalu mereka ngeliat gue sakit2an dengan nyeri kepala gebat gue, dan gue Cuma berpura2 kalo NOTHING’S WRONG aja hari ini ke mereka, walaupun saat gue duduk sama mereka, gue masih beberapa kali mengeluh kesakitan karna emang gue udah gak bisa tahan lagi…

Gue emang belom dapet vonis pasti dari dokter kalo gue ken acedera tulang ekor, tapi gejala2 gue udah persis…gue search di google dan emang bener,,,gue ngerasa gelisah dan insomnia kalo malem, sakit kepala nyeri, punggung dan pinggang sakit, bokong sakit saat berdiri dan duduk, dan gue juga demam…itu semua gejala2 cedera tulang ekor…okeh, positiv…

Tapi apa yang bisa gue lakuin? Mau ronsen? Ke rumah sakit? Pikir 2 kali deh gue…sakit kepala gue beberapa bulan yang lalu aja udah ngeluarin duit nyokap banyak banget….

Gue Cuma bisa senyum sama ini semua…gue tetep nanemin di dalem otak gue, bahwa gak peduli seburuk apapun hari gue, tapi hari gue pasti lebih baik dari pada hari kemarin, termasuk hari ini..walaupun akhirnya gue serasa gak kuat berdiri karena cedera tulang ekor gue yang makin parah ini, tpi gue mikir, mungkin ini tandanya tuhan sayang sama gue makannya tuhan ngasih gue cobaan seperti ini di hari2 terakhir gue sekolah di sekolah ini…well, okeh, hari ini lebih baik dari kemarin, di segi maknanya…

Intinya buat gue, dan buat kalian semua, kita harus tetep senyum…semuanya indah kok, walaupun sakit saat sekarang, tapi suatu saat nanti pasti akan indah…lagipula, dari kecil gue udah dilarang besar sama ngeluh…setiap kali gue sakit, atau disaat gue lelah sama perjuangan gue menggapai cita2, saat gak sengaja gue terucap kata2 seperti “huh” atau “ya ampun” di depan nyokap gue, gue pasti langsung diomelin…beliau bakal bilang “gak boleh ngeluh…namanya berjuang pasti gak gampang, gak boleh ngeluh” itu yang selalu nyokap tanemin di diri gue…

Well, thanks mom to makes me as a fighter..i will smile no matter what im going through  

Comments

Unknown said…
cakeppp,..bognya,..salam knal ajj dari anak banten hahaha,. jangan lupa ya kunjung balik,.!
Oktafia Putri said…
haha...ia makasih...sipp

Popular posts from this blog

My University Life Story; Sophomore Year

Have I told you how severe my condition when I started my freshman year?? Have I told you that with that small amount of money, it was only enough for me to pay for the transportation (the long and tiring one) and a small pack of an ice tea?? YES it was only enough for that, daily. Every single day, I had to bring my own lunch box and a tumblr full of water from home... That added my heavy bag full with books already. No wonder I was always so small no matter how much I ate. lol :) Before you continue reading this article of my sophomore year in university, I strongly suggest you to read my freshman year story first, here: "Oktafia's Freshman Story" . So, let's now continue the story :)

My University Life Story; Junior Year

I remember that night as I just finished my class and I was on my way back home. It was a usual tiring day as I was walking down the bus’ shelter, crossing the super long bridge to take another bus route, it was so tiring both physically and mentally. I opened up my phone and looked up for the result of my latest test for the student exchange program to Beijing, only to find out I failed. All over again. I could not hold back my tears as I cried on my way to the bus, in that public space. In a flash, all the memories of failures came across my head. I remember back in high school, I held no money more than transportation fee as usual. But I braced myself with a friend to go miles away to the southern part of Jakarta, back and forth so many times after school and went back home late, for the student exchange program tests. These 2 kids of 14 years old running under the rain in the middle of the night, miles away from home, to get to the bus, only to try many times for the student e

Contoh Essay dalam B.inggris

seperti di postingan gue sebelumnya, gue pernah share tentang tips2 nulis beasiswa biar tembus buat univ2 dalam negri... and there you gooo... berikut ini adalah 2 essay gue yg tembus di universitas paramadina... *jadi beasiswa universitas paramadia itu ada 2 tahap, tahap pertama seleksi essay dari 1000 peserta seluruh indonesia, akan dipilih 150 essay/peserta untuk ikut tahap kedua yaitu tahap interview...dan berikut adalah kedua essay gue yg bikin gue lolos tahap interview beasiswa paramadia *pengumumannya sih belom, doain ja yaa* oia essay yang gue tulis dua duanya pake bahasa inggris *walaupun gak diwajibin dari pihak univ* tapi pake bahasa asing itu jadi nilai plus