Skip to main content

Dreams Do Come True

bermula dari awal bulan April 2011 *jeng jeng* disaat gue masih kelas 3 SMK, dan sedang di masa2 puncak depresi menjelang UAN...

mungkin temen2 gue saat itu sedang fokus semua untuk mempersiapkan UAN doang...tapi enggak dengan gue...

gue dan salah satu teman seperjuangan gue, sibuk dan fokus terhadap 2 hal, yaitu persiapan UAN dan pencarian beasiswa kuliah...

yupp disaat genting gitu kita malah sibuk cari beasiswa sana sini...saat itu kita apply Fellowship Paramadia yg disitu kita disuruh nulis essay..alhasil setiap hari kita sibuk research dan tanya sana sini ttg metode penulisan essay yg bagus...
dan temen2 gue yg lain pada berkomentar "dasar rajin ya, mau UAN aja masih sibuk ngurusin begituan..dasar anak pinter"

nah disinilah kesalahan kebanyakan anak jaman sekarang *emang gue anak jaman kapan yak?*


mereka bilang ke kita "dasar rajin ya" well, skarang klo gue tanya ke mereka "pada mau beasiswa kuliah gak" pasti pada bilang "mauuuu" n "kereeeeen" trus embel2nya pada bilang "ah gue mana bisa"
dalam hati gue bilang "well, klo mau beasiswa ya harus usaha, cari jngan tanya ke gue, gue tau info beasiswa itu dari mana...hellooooo...jaman udah canggih..kita udah punya profesor google yg siap membantu..."

saat mereka bilang "ah lo mah pinter, gue gak pinter mana bisa dapetin begituan" gue muak banget sumpah sama statement ini..."di dunia ini gak ada orang pinter dan bodoh..yg ada orang yg mau merubah diri atau orang yg terjebak dalam menganggap dirinya gak bisa apa2...klo lo merasa gitu, ya belajar lah mas bro...usahaaaa...cari tau sebanyak2nya akan hal yg lo bilang lo pengen itu *read=beasiswa* knpa mesti hopeless duluan sebelum mencoba? emang susahnya cuma tinggal gerakin jari2 doang, buka google, search ttg cara2 tembus beasiswa? klo nulis di twitter nyindir orang, nge galau aja pada jagoo"


entah kenapa yaaa tapi gue paling muak klo ada yg nanya ke gue "lo dapet info itu dari mana? si okta mah tauan ya begitu2an..gue mah kagak"

"heloooo...lo punya google...lo kira gue tau dengan sendirinya akan hal2 itu? noo...i look for them...kesempatan itu gak datang dengan sendirinya, dia harus dibuat sendiri, oleh kita orang2 yg merasa membutuhkan kesempatan"

move disaat selesai UAN...

saat selesai UN pun gue dan temen gue apply beasiswa universitas bakrie..and you know what? itu disaat yg lain setelah UN bener2 bebas gak mikirin pelajaran apapun, gue dan yg lain justru mesti belajar lebih keras untuk persiapan test beasiswa itu, 9 hari setelah hari terakhir UN..
dan parahnya kita itu anak SMK, dan materi test itu adalah setara materi SNMPTN yg artinya materi pelajaran anak SMA...kita belajar materi SMA yg dipelajari murid2 SMA slama 3 thn kita kejar dalam waktu 9hari DOANG *mati*



but at the ennndddd

you know what? gue dapet kedua beasiswa itu loh :)

usaha gue gak sia sia...karna emang tuhan akan selalu menjawab usaha hamba2nya yg pantang menyerah...

dan yg gue bilang Dream do come true adalah hal ini....
dari awal gue apply begitu banyak beasiswa universitas, gue membayangkan betapa kerennya gue klo bisa memegang pernyataan beasiswa dari 2 atau lebih universitas, dan gue tinggal milih mau ambil yg mana...akhirnya kesampean guys :D

dan gue pun memilih bakrie..ada hal yg bakal bikin gue bahagia banget dari universitas bakrie ini..

pertama, kampusnya yg mewah...
kapan lagi kan gue bisa kuliah di universitas yg interior dalamnya kaya hotel itu SECARA GRATIS...jaraaaaang banget kita bisa nikmatin fasilitas luxurious kaya gitu secara gratis...

dan tahun depan rencananya bakrie bakal pindah ke kampus di bogor...
okeh perjuangan gue mungkin bakal lebih berat karna jarak yg makin jauh..but you know what? i cant wait for that day!!!

kuliah di bogor, berangkat ngampus naek kereta, pergi ke kampus yg mewah n kereeeen, kuliah di kampus yg buku pengantarnya berbahasa inggris semua, semua serasa gue kuliah di luar negeri men!!! bener2 dreams come true...

walaupun di paramadina kalau gue ambil gue bakal dapat uang tiap bulannya sebagai jatah dari fellowship itu. tapiiiii gue tetep milih bakrie...kenapa? YOU'LL KNOW LATER on my next posts ;)

hidup itu indah kalau kita terus usaha dan percaya kalau usaha kita akan terbalas...
miracle doesnt come for free guys...kita harus buat miracle2 kita sendiri...
persetan dengan istilah "orang pintar kalah dengan orang beruntung"

tuhan itu gak mungkin ngasih keberuntungan kepada orang yg gak pernah berbuat apa2...jadi orang2 yg dianggap beruntung tapi tidak pintar itu pasti sudah dan pernah banyak melakukan hal2 di hidupnya, banyak berjuang...gak mungkin tuhan ngasih luck ke orang yg do nothing...


THE HARDER YOU WORK, THE LUCKIER YOU'LL GET...
see you ;)

Comments

hai. aku topek. baru cek paradima fellowship. terus di formulir dia bilang kalau ga diterima lewat fellowship mau lewat reguler. terus lo milih apa? balesnya contact gue ya di email taufiqfirdaus.topek@gmail.com karna geu dau jarang buka blog. makasi :)
lo pas disuru milih kalau ga masuk lewat fellowship terus daftar reguler jawab apa?

Popular posts from this blog

My University Life Story; Sophomore Year

Have I told you how severe my condition when I started my freshman year?? Have I told you that with that small amount of money, it was only enough for me to pay for the transportation (the long and tiring one) and a small pack of an ice tea?? YES it was only enough for that, daily. Every single day, I had to bring my own lunch box and a tumblr full of water from home... That added my heavy bag full with books already. No wonder I was always so small no matter how much I ate. lol :) Before you continue reading this article of my sophomore year in university, I strongly suggest you to read my freshman year story first, here: "Oktafia's Freshman Story" . So, let's now continue the story :)

My University Life Story; Junior Year

I remember that night as I just finished my class and I was on my way back home. It was a usual tiring day as I was walking down the bus’ shelter, crossing the super long bridge to take another bus route, it was so tiring both physically and mentally. I opened up my phone and looked up for the result of my latest test for the student exchange program to Beijing, only to find out I failed. All over again. I could not hold back my tears as I cried on my way to the bus, in that public space. In a flash, all the memories of failures came across my head. I remember back in high school, I held no money more than transportation fee as usual. But I braced myself with a friend to go miles away to the southern part of Jakarta, back and forth so many times after school and went back home late, for the student exchange program tests. These 2 kids of 14 years old running under the rain in the middle of the night, miles away from home, to get to the bus, only to try many times for the student e

Contoh Essay dalam B.inggris

seperti di postingan gue sebelumnya, gue pernah share tentang tips2 nulis beasiswa biar tembus buat univ2 dalam negri... and there you gooo... berikut ini adalah 2 essay gue yg tembus di universitas paramadina... *jadi beasiswa universitas paramadia itu ada 2 tahap, tahap pertama seleksi essay dari 1000 peserta seluruh indonesia, akan dipilih 150 essay/peserta untuk ikut tahap kedua yaitu tahap interview...dan berikut adalah kedua essay gue yg bikin gue lolos tahap interview beasiswa paramadia *pengumumannya sih belom, doain ja yaa* oia essay yang gue tulis dua duanya pake bahasa inggris *walaupun gak diwajibin dari pihak univ* tapi pake bahasa asing itu jadi nilai plus