Skip to main content

CINTA BENANG KUSUT

PART V

Semakin hari, kita terus2an ngobrol, lumayan deket, dan banyak banget sms2 dia yg keliatannya kaya “keceplosan” dan nunjukin seolah2 dia PDKT, ditambah lagi, orang2 dari sekolah dia, yg kenal sma gue juga, mereka semua bilang klo dia suka sma gue…mereka sering ngeledekin gue gitu deh…awalnya gue agak risih, tpi di sisi lain, gue juga jadi kegeeran sendiri..gue Cuma berharap omongan mereka semua itu bener…

Hari demi hari lewat cepet banget, kita masih smsan, rumor tentang gue dan dia makin menyebar di kalangan 2 sekolah, dan kita masih ga jelas aja *dalam arti, ga jelas dia itu kaya yg dibilang orang2 apa gak..ga jelas, dia itu beneran suka sma gue apa gak*…dan sekarang tiba harinya lagi, technical meeting lomba tingkat lanjutan kemaren, artinya gue ketemu dia lagi…kali ini technical meeting lomba debat b.inggris tingkat DKI JAKARTA..

Gue keliling sekolah itu (SMKN 32) gue liat2 patung2 baju di sekolah itu, yang kebetulan jurusannya ada jurusan tata busana..gue liat2 sambil jalan di belakang guru gue, kita menuju ke aulanya..di depan aula, keliatan ada sofa, dan ada orang2 duduk disitu…dari jauh gua bisa tau itu rombongan si Denis, ada guru dan temen2nya…sial, selagi gue dan rombongan jalan mendekat kesana, gue deg2an banget, damn, rasanya gue pengen kabur, gamau ikut kesana, tapi ga mungkin, aduh gatau kenapa gue ga bisa berenti deg2an…



*jalan, jalan dan jalan*
*semakin mendekat ke sofa, dan semakin mendekaaaaat*
Pas rombongan gue dateng, gurunya langsung berdiri, nyapa guru gue, dan gue plus partner2 gue berdiri di belakang guru gue, gue bisa liat dia disana, duduk di sofa itu, tapi pas kita pada dateng, dia dan temen2nya langsung berdiri, pamitnya sih mau keliling, dan saat dia berdiri, berdiri dan berjalan ke arah gue, gue makin deg2an mampus, aduuuuh gue gila sumpah…
gue berniat banget pengen negor, ya seenggaknye senyum deh, biar ada SOMETHINGnya gitu gue sma dia, ga stuck di sms doang, tapi sial, pas dia jalan ngelewatin gue, gue ngeliat dia kayanya dah mau nyapa gue…

*Denis berjarak 4 meter, gue ngangkat kepala gue, ngeliat ke arah dia*

*Jarak 3 meter, gue nunduk lagi pas dia gentian ngeliat ke gue..gue pura2 maenan HP*

*jarak 2 meter, pas gue tau dia dah gak ngeliatin gue, gue berani ngeliat ke arah dia yang jalan makin mendekat ke arah gue*

*jarak 1 meter* dia tetep jalan, dekat, dekat, dan makin mendekat ke gue, gue nyoba nahan kepala gue tegak biar bisa negor diaa…jalan…jalann…jalaaan…gue makin deg degan…deg degan, dan deg degaaannnn…pas dia berjarak sekitar ½ meter dan mau senyum ke gue, gue ------- NUNDUK !! daaaaan, dia lewat begitu aja…pas dia udah jauh, gue baru nyadar gue nyia2in satu kesempatan lagi, dan gue Cuma bisa berbalik badan, ngeliat dia yang udah berjalan jauh, sambil ada sedikit rasa kesel sama diri sendiri “Maryam Carolina, lo adalah cewek terbodoh yang pernah ada” gue ngomel ke diri gue sendiri dalem hati….

*di dalam ruangan*
Di dalem ruangan itu, gue malah BT mampus…alhasil gue maenan HP doang deh, seperti biasa gue buka FB…dan gue WTWan sma temen gue yang namanya Gadis…dia tau tentang cerita gue sma si DENIS ini…

Gue : “disss…inget orang itu kan?? Skarang gue lgi da di satu ruangan sma dia nih”
Gadis : “cieeee Maryam…seneng tuh…gmana?? Negor gak??”
Gue : “saya nervous –____-”
Gadis : “ahhh…payah..trus skarang?? Negor dong, kpan lagi ya kan”
Gue : “duhh..gatau…saya nervous sekaliii…anda tidak tau betapa nervous nya sayaa..lagipula sekarang si Chiken itu berada nan jauh disana, sedangkan saya di ujung ruangan ini…mustahil untuk menghampirinya”
*si Denis gue kasih julukan chicken…karna menurut gue dan temen2 gue, dia itu pengecut, kata temen2 gue, udah jelas banget dia suka ke gue tapi gak pernah nembak…malah ngegantungin gue gak jelas*

*tiba2 wtwan gue berhenti…ada notification baru…*

~Denis Sebastian commented on your wall post
*JLEBB !!!*
bego !!! gue lupa, baru kemaren aja si Gadis temenan sama si Denis di FB….dan begonya gue malah WTWan sama Gadis ngomongin dia…gue nengok ke arah kiri depan, tempat si Denis dkk duduk, dan bener si Denis lagi maenan HP..pasti dia lagi buka FB…ah bego bego bego !!
DENIS : “Who’s that?? Chicken…chicken…”

Siaaaaallll..gue dalem hati pengen tereak, pengen garuk2 meja…damn !! gue lupa klo si gadis baru temenan sama si Denis di FB…begonya gue, gue malah wtwan sma gadis, sekarang, gue lupe klo gadis sma si Denis itu temenan, dan gue ga liat sikon, gue ga liat klo si Denis juga lagi maenan HP di techmeet ini…

Well, alhasil gue langsung sms gadis dan bilang gue kepergok…gak lama, pas ISOMA dari acara, gadis telpon gue, dan dia ngetawain gue gitu…haduh, gagal lagi rencana gue buat negor Denis kali ini…gue yang ada juga malah menghindar dari dia hari itu, gue gamau sampe papasan apalagi ketemu…lagi, dan lagi…satu kesempatan untuk negor, apalagi ngobrol sama Denis terbuang sia-sia akibat kebodohan gue…ya, kebodohan seorang cewek bodoh bernama Maryam Carolina…

*besoknya, di kelas*

Gue jalan ke meja gue dengan lesu *seperti biasanya*..huh, lagi lagi sekolah ini, untung hari ini gue ke kelas Cuma bentar doang karna nanti sekitar jam 8 gue bakal cabut buat latihan Debat, persiapan buat lomba minggu depan….
“mar, gemana kemaren??” ngeliat gue dateng, Gadis dan sahabat gue yang lainnya langsung nyamperin ke meja gue
*gue mandangin mereka satu satu dengan muka suram…gue Cuma geleng2 kepala* “suram !! misi gue buat negor gagal total gara2 wall to wall gue sama lo, dis”
“yaaaah, Maryam….gagal lagi dong” si Rhiza ikut2an koment
*meringis* “yaaah begitulah” Cuma itu yang bisa gue jawab
“yaaah. Sorry Mar..gue juga lupa banget kalo gue udah temenan sama dia di FB”
“gapapa lah dis…emang gue aja yang sarap, lagi pada kegandrungan Facebook sih kita…orang hal yg bisa diomongin lewat SMS aja malah dibahas lewat FB…lagian emang gue yang gak pernah berani negor dia kok”
Setelah percakapan singkat dengan temen2 gue, saatnya gue buat cabut dari kelas…ini udah ke sekian kalinya gue cabut dari kelas *udah ga bisa gue itung berapa kali* karna gue harus latihan full buat lomba gue….

******
Tibalah hari gue lomba tingkat DKI, dan artinya gue ketemu Denis lagi….disinilah gue di SMK 32 *lagi*…ronde pertama tim gue ketemu sama tim Jakarta Pusat…kita menang
Ronde kedua, tim gue ketemu sama tim ---- Jakarta utara B, yupp, tim nya si Denis…

*selesai Ronde kedua*
Tim Denis nyamperin meja tim gue, kita ber enam salam salaman…lomba ronde kedua ini tim gue yang menang…setelah salam salaman, gue sama tim gue (ka Novy dan Rani) keluar ruangan

*selesai ronde ke tiga, ronde terakhir…kali ini kita kalah*
Kita bertiga dan guru gue pergi ke aula untuk pengumuman pemenang lomba…pemenangnya dari 30 peserta bakal diambil 2 orang untuk lomba tingkat nasional cabang B.inggris yang isinya story telling, news Reading, dan presentasi, trus diambil lagi 3 orang untuk lomba debate tingkat nasionalnya…

Rani : “cie maryam”
Gue : “apaan??” gue jawab agak shock plus jutek gitu…lagian tuh anak gak jelas amat baru juga nyampe di aula, tiba tiba ngomong cie gitu
Rani : “itu si Denis”
Gue : “kenapa dah??” *makin sinis*
Rani : “tau gak mar, tadi pas lo maju, si Denis tuh diem, dia Cuma ngeliatin lo doang, gak kaya temen2nya yang pada nyatet point lo pas lo maju”
Gue : “ah, bodo amat, Ran” *padahal mah seneng tuh*
Tiba tiba guru gue yang ngedampingin kita ikut nimbrung obrolan kita…
Bu Nina : “mau tau gak mar, tadi kata Bu Nani gurunya si Denis itu apa??”
*beliau tiba tiba dateng nyamperin kita sambil nepuk bahu kanan gue, terkadang agak mistis juga nih guru tiba2 nongol gitu…bisa yah?! heran*
Gue : “Bu Nani?? Dia ngomong apa ke ibu?” *mereka namanya mirip, tapi sifatnya beda jauh…*
Bu Nina : “ia dia ngomong ke saya gini ~nin, anak kamu tuh, ada maen sama anak saya…mereka diem diem aja~ kata ibu siapa ya kan, ibu bingung, dia jawab gini ~itu tuh si Maryam sama si Denis~ ibu bales aja gini, mar ~ah, itumah si Denis nya aja yang ngehubungin si Maryam duluan terus, si Maryam nya mah diem aja tuh anak saya mah…rese emang tuh guru, orang anaknya yang kegatelan malah nganggepnya kamu yang gitu”
Gue : *meringis* “haha…apa apaan sih tuh guru, bu…” *gak tau aja mereka sebenernya gemana…gue diem aja lah*
Ka Nada : “ah, lagian gak papa ya bu, kalo si Maryam DEKET *ngomong deketnya dengan nada aneh* sama si Denis….direstuin kan bu?? Siapa tau sejarah dua sekolah jadi beda kaaan”
*kak Nada ngomong gitu sambil ngeledek gue, dia nyenggol2 gue gitu* ah nih ka Nada ngapain dah pake ngikut segala kalo Cuma ngeledekin gue gini. Please deh kak, jangan bikin gue salting tentang Denis di depan kalian.
Gue : “Apaan sih kak…pada ngaco nih”
Bu Nina : “haha…ia bener, gapapalaaaah…asal bisaaaa---“
Gue : “ih, si ibu ini apa deh bu”
Rani : “haha…ia Mar, gak papa”
Gue : “hush..udah sih udah..dengerin pengumumannya tuh dah dimulai”
Gue deg2an banget nungguin resultnya...dan ini resultnya...
Yang ikut lomba debate tingkat nasional sebagai wakil jakarta :
- Ka Novy
- Ka Glen
- Ka Nata (anak jakarta pusat)
- Gue *sebagai cadangan*
Gue ngeliatin list nama2 anak2 yang lolos, gue nyari dan nyari...dari atas ke bawah, si Denis peringkat berapaa?? Ternyata peringkat gue jauh di atas si Denis...gue masih masuk 5 besar dan si Denis ada di peringkat 12...si Rani di peringkat 13nya...gue nengok ke belakang, gue nyari2 si Denis, “dia duduk di mana yaa?” gue ngoceh sendiri...
“siapa mar?” tanya ka Novy heran liat gue ngomong sendiri....
“oh, enggak ka”...gue kembali olahraga mata, mata keliling ruangan aula itu buat nyari di mana si Denis duduk...ternyata dia duduk di belakang...dan gak lama setelah pengumuman, Denis dkk berdiri dari tempat duduk mereka dan beranjak mau pulang, gue dkk pun berdiri dan mau keluar ruangan juga...gue ngeliat si Denis mukanya kaya nahan sedih, fikir gue dia pasti sedih banget gak lolos ke nasional , karena setau gue dia itu lebih antusias sama lomba ini, jauh lebih antusias dibanding gue...

Pas rombongan mereka mau pergi, gue berusaha jalan agak cepetan, gue dan tim gue juga harus salaman sama mereka, terutama sama yang gak lolos, dan buat gue terutama sama si Denis....tapi pas gue salaman sama kak Glen, salaman sama partnernya yang satu lagi (namanya Bams) nah pas si Denis berdiri di belakang mereka, baru aja gue pengen nyamperin dia, salaman sama dia, seenggaknya sok ngehibur dia gitu lah...tapi dia malah pergi gitu aja, dia gak salaman sama siapapun diantara gue dan tim gue...ih tuh anak sombong atau apa sih?? Gue kesel sendiri jadinya...pantesan aja orang2 dari tim gue pada sebel sama dia...

*di metromini dalam perjalanan pulang* 
gue duduk di deretan bangku paling belakang, di samping kiri gue ada ka Novy, kanan gue ada ka Nada, sebelahnya lagi ada si Rani, dan guru gue....tiba2 ada sms masuk...
Denis : “congrats ya udah lolos, see you next year..kita perang lagi”
*gue bengong*
Novy : *sambil ngintip ke layar hp gue* “si Denis sms mar?? Ih tuh orang gak jelas banget sms gitu..tadi aja pas kita semua lagi pada salam salaman dia main kabur aja, gak profesioanl banget, kalah sih gitu”
*gue Cuma diem, gue bales aja sms si Denis, gue bilang “okeh, see you”

*****
*beberapa hari kemudian*
*biiiip*
HP gue bunyi, ada tlp dri no gak gue kenal..alhasil gue angkat aja, takut penting ya kaaan..
Tapi pas gue dnger suaranya, kaya gue kenal nih suara….suaranya enak di denger, kayanya dulu gue suka banget denger suara ini…
Dia : “halo, ni Maryam ya?”
Gue : “ia, ni siapa yaa?”
Dia : “ini gue Riyan lo lgi sibuk ga? Gue ada perlu nih”
JLEBB…gue jdi kaget, dan seneng gtu dia tlp gue..secara stelah kita selesai HTSan, gue sma dia dah ga contact2an lagi, ditambah kita juga beda sekolah, ga pernah ketemu, gue kira gue ga bkal keep in touch sma dia lagi, eh tiba2 dia tlp gue, duuuh ada apa yaaa? :/ *gue hebring sndiri di dalem hati*
Riyan : “lo apa kabar mar??”
Gue : “baik kok, lo sendiri?”
Riyan : “baik juga,..hm, oia, gue ada penawaran nih, mau gak?”
Gue : “penawaran apaan??”

Percakapan selanjutnya, pokoknya dia nawarin gue smacam bisnis MLM gitu deh, dan dia blg besoknya dia bkal ke skolah gue pas jam pulang skolah, dan bkal ngejelasin ke gue dan tmen2 gitu deeeh..well, tau akhirnya gue bakal ketemu dia lagi, lumayan seneng juga sih…hihi…
Besok2nya, gue sma dia jadi sering banget ketemuan, karna urusan itu…dan yaaa yg plg bkin gue sneng stiap brada sma dia yaaa, tatapan matanya itu, gatau kenapa gue suka ajaa…kita jdi sering ketemu, dan seperti biasa, karna di urusan ini juga terlibat sahabat2 gue waktu SMP, alhasil klo ketemu, gue sma dia diisengin terus, mereka suka ninggalin kita berduaan lah, mereka sngaja bikin gue boncengan motor sma dia, dan termasuk bkin dia jdi hrus anter jemput gue ke rumah…well, hari2 itu cukup gue nikmatin, berhbung dulu gue blm smpet bgitu sma dia, ya skrg jga lumayan laah..
Tpi hari2 itu ga lama, krna gue gbsa nerusin ikutan bisnis itu, dan akhirnya kita lost contact lagi :/

****

Gue merenung, gue mikirin love story gue, kok kayanya ga pernah mulus yaaa…pas gue kira gue sma si Denis dah mulus, ternyata salah..karena status skolah kita yg RIVAL di bidang lomba kita, ditambah lagi dari orang2 pihak gue, mereka bnyak yg ga suka sma sikapnya si Denis, mereka brfkir dia tuh kaya orang belagu, dll lah, gue sih pas mreka ngoceh2 ttg si Denis gue diem aja, pdahal mah dlm hati gue ksel sndiri, bukannya apa, gue emang ga suka sma orang yg suka ngomongin kjelekan org laen smpe mrah2 gitu, karna gue berfikir manusia emang gda yg smpurna, ya maklumin aja, dan gue jga gatau knpa, dlm hari gue slalu bilang klo si Denis itu ga kaya yg orang2 kira, itu cma orang2 aja yg ga bisa ngerti dan paham, tpi gue juga gatau knapa hati gue kekeh aja nolak smua sugesti jelek dri orang2 tentang dia…

*melantun lah sebuah lagu dari Justin Bieber yang judulnya “love me” di otak gue*
They say that I’m a fool to think that you’re the one for me, I guess I’m just a sucker for love

Yaa, itu…temen2 gue pun pada bilang kalo gue bodoh karena terlalu ngarepin si Denis padahal dia bikin gue gak jelas gini…
Hal itu bner2 nyusahin love story gue sma dia, terlalu banyak kerikil mengahalangi kita *ciellllaaaah*…klo diibaratkan kaya lagu love story dri Taylor Swift :
Romeo save me, they’re trying to tell me how to feel, this love is difficult, but it’s a real..don’t be afraid we’ll make it out of this mess, it’s a love story baby just say yess !!

Bener2 persis kya gitu…karena tmen2 gue pun pda nyuruh gue give up aja ngarepin dianya, krna dia pun ga jelas, seolah2 ngegantungin dan ngasih harapan palsu ke gue…tpi gatau knapa, gue ga bisa nurutin smua sugesti jelek itu, ga bisa !!
*****









ALL OVER AGAIN FOR YOU

i don’t know how could i feel like this..we never even have a conversation..but i can feel the cemistry between you and me..
its just like i never mind how much my friends tell me that you're not good for me and you're a chicken..and i still keep this hurting feeling in the bottom of my heart..
i just want someday you'll tell me the truth...like what your friends have told me..and if they're wrong about that…it’s ok...just leave me away and never give me any fake hope..

Posted on Facebook by Maryam Carolina on Saturday, July 3, 2010 at 8:01pm

Comments

Popular posts from this blog

My University Life Story; Sophomore Year

Have I told you how severe my condition when I started my freshman year?? Have I told you that with that small amount of money, it was only enough for me to pay for the transportation (the long and tiring one) and a small pack of an ice tea?? YES it was only enough for that, daily. Every single day, I had to bring my own lunch box and a tumblr full of water from home... That added my heavy bag full with books already. No wonder I was always so small no matter how much I ate. lol :) Before you continue reading this article of my sophomore year in university, I strongly suggest you to read my freshman year story first, here: "Oktafia's Freshman Story" . So, let's now continue the story :)

My University Life Story; Junior Year

I remember that night as I just finished my class and I was on my way back home. It was a usual tiring day as I was walking down the bus’ shelter, crossing the super long bridge to take another bus route, it was so tiring both physically and mentally. I opened up my phone and looked up for the result of my latest test for the student exchange program to Beijing, only to find out I failed. All over again. I could not hold back my tears as I cried on my way to the bus, in that public space. In a flash, all the memories of failures came across my head. I remember back in high school, I held no money more than transportation fee as usual. But I braced myself with a friend to go miles away to the southern part of Jakarta, back and forth so many times after school and went back home late, for the student exchange program tests. These 2 kids of 14 years old running under the rain in the middle of the night, miles away from home, to get to the bus, only to try many times for the student e

Contoh Essay dalam B.inggris

seperti di postingan gue sebelumnya, gue pernah share tentang tips2 nulis beasiswa biar tembus buat univ2 dalam negri... and there you gooo... berikut ini adalah 2 essay gue yg tembus di universitas paramadina... *jadi beasiswa universitas paramadia itu ada 2 tahap, tahap pertama seleksi essay dari 1000 peserta seluruh indonesia, akan dipilih 150 essay/peserta untuk ikut tahap kedua yaitu tahap interview...dan berikut adalah kedua essay gue yg bikin gue lolos tahap interview beasiswa paramadia *pengumumannya sih belom, doain ja yaa* oia essay yang gue tulis dua duanya pake bahasa inggris *walaupun gak diwajibin dari pihak univ* tapi pake bahasa asing itu jadi nilai plus