Skip to main content

CINTA BENANG KUSUT

PART VIII

*19 Februari 2011*

Gue udah gak mau nunjukin muka gue di depan mereka, gue gak mau mereka liat muka gue yang udah merah, gue gak mau mereka nanya2 ke gue dan harus mendegar suara gue yang udah gemetar karena menahan air mata supaya gak keluar...Gue berjalan di depan si Zidan, David dan yang lainnya..saat kita tiba di sekolah gue, gue langsung lari ke kumpulan anak paskibra di lapangan, gue bisa liat ada si Rhiza dan Fita di lapangan...gue lari, gue udah gak kuat lagi nahan air mata gue, sakit banget rasanya, dada gue sesak, gak bisa nafas, rasa sedih, malu, kecewa, marah bercampur di dalam hati gue...gue lari dan udah gak peduli dengan yang lainnya yang berjalan di belakang gue, gue tau mereka pasti simpati dan kasian sama gue, tapi gue udah gak peduli, gue udah gak kuat nahan rasa sakit di dada ini lebih lama lagi, gue lari sambil teriak manggil nama si Rhiza dan Fita...



Gue : “rhizaaaaaa, fitaaaaaa” gue lari sambil nutupin sebagian muka gue dengan tangan gue...gue udah gak peduli si David dan yang lainnya ada dimana, gue udah gak peduli mereka merhatiin gue apa gak...
Rhiza dan Fita yang ngeliat gue, mereka langsung keluar dari kerumunan adek kelas, junior paskibra mereka, dan saat gue ngeliat mereka, gue dateng dan langsung meluk Rhiza kenceng...rhiza dan fita kaget banget, terutama rhiza, badan dia terhentak ke belakang karena gue yang tadinya lari tiba tiba meluk dia...semua juniornya ngeliatin kita bertiga...di bahu rhiza, air mata gue udah gak ketahan lagi...gue nangis, nangis dan nangis....sakit banget dada ini, sesak, selama berjam jam gue nahan air mata yang pengen keluar ini, baru sekarang mereka bisa keluar dengan bebas...gue nangis, semakin kejer dan semakin deras air mata yang jatuh ke baju rhiza...
Fita : “mar, lo kenapa??” Fita nyoba buat ngangkat kepala gue dari bahu Rhiza, tapi gue nolak dan gue tetep nangis di bahunya
Rhiza : “mar, mar...jangan disini...sabar, kita duduk dulu yuk mar...tenang” rhiza nenangin gue...mereka berdua nuntun gue ke pinggir lapangan untuk duduk...gue rasanya udah gak kuat berdiri, pas di pinggir lapangan gue langsunng terjatuh, lemes...

Gue lagsung terjatuh pas kita udah di pinggir lapangan, gue udah gak kuat berdiri...rhiza dan fita masih heran dengan apa yang terjadi, mereka ngelus ngelus dada gue, rhiza ngelepasin pelukan gue dari dia sambil berusaha buat buka kedua tangan gue yang nutupin muka, tapi gue menolak...gue malu, gue gak mau ngeliat gue nangis...gue berusaha buat berenti nangis sejenak, saat gue bisa, dengan mata yang masih berkaca-kaca, dan dengan suara yang serak gue mengangkat muka gue pelan2, gue pandangin mereka sambil cerita semuanya

Gue : “gue kalah...gue malu banget” air mata gue jatuh semakin deras, suara gue semakin serak sendu dan berat, dada gue semakin sesak, mereka Cuma bisa meluk gue...disisi lain junior2 paskibra mereka ngeliatin ke arah kita bertiga, tapi gue gak peduli...david dan yang lainnya nyariin gue, tapi gue gak peduli..gue gak mau nunjukin muka ini ke mereka, gak mau, gue malu...
Rhiza : “kok bisa mar?? Kenapa?? Lawannya susah ya?? Gak papa mar, tahun lalu kan lo udah sempet ke nasional”
Gue : *gue cerita sambil berusaha ngatur nafas gue yang jadi gak karuan karna tangisan gue yang makin menjadi* “no...ini gue yang bego...lawanya biasa2 aja...peringkat 10 aja gue gak masuk, za...gue bego...otak gue masih kepikiran masalah2 keluarga gue selama ini, kata mereka aja pas gue debate, tatapan mata gue tuh kosong, gue bego..gue masih terlarut dalam kesedihan gue karna tanggal 19 november kemaren gue harus ngelepas tiket gue buat sekolah di USA...gue masih mikirin hal itu, masih depresi akan hal itu...dan sekarang gue kehilangan semuanya...gue kalah dengan cara yang memalukan disaat semua guru disana udah yakin gue bakal lolos ke nasional lagi, mereka yakin sama kemampuan gue pas gue latihan nasional kemaren, tapi apa?? Gue ngecewain mereka semua, terutama Bu Nina....gue malu, gue bego zaa”
Fita : “udah mar, udaaaah...lo bukannya bego, tapi itu Cuma karna lo lagi bermasalah aja, kalo aja lo gak bermasalah lo pasti jadi yang paling hebat, pasti”

Mereka berdua gak tanya banyak ke gue, mereka tau disaat seperti ini yang gue butuhin Cuma bahu untuk nangis...gue nangis sampe puas di pelukan mereka, gue udah gak peduli sama junior2 mereka yang ngeliatin gue nangis...gue udah gak peduli dengan image gue di mata junior gue, dulu gue dikenal cuek, iseng, gak berperasaan, tapi sekarang gue nangis kejer di pinggir lapangan...gue udah gak bisa nahan lagi, dada ini rasanya berat banget....

Hari itu cukup untuk bikin gue mengutuk diri gue sendiri...dimulai dari kegagalan gue yang memalukan, ditambah lagi tangisan konyol gue di pinggir lapangan, dan semenjak hari itu, gue berjanji pada diri gue sendiri, kalo gue gak akan nangis lagi di depan orang, siapapun, gue gak akan biarin ada satu orang pun yang ngeliat gue netesin air mata...gak lagi....
Dan wisnu, gue heran....disaat gue terjatuh seperti itu, dia justru menghilang, gak ada kata2 penghibur dari dia...gak sama sekali...hari itu juga gue mutusin HTSan gue sama Wisnu...gue gak mau bersama orang yang ada di samping gue hanya di saat2 seneng..gak mau..gue cukup tau dia aslinya gmana...well, i’m over him...it’s enough

Malamnya gue masih terpuruk, gue gak ngomong sama sekali dengan orang2 di rumah, gue Cuma online semalaman...pas gue buka facebook, tiba-tiba ada pesan...dan itu dari ----

Denis : “mar, lo emang tetap jadi yang the best, lebih lebih dari Zidan dan David yang lolos nasional kali ini. Itu mah jurinya aja yang gak tau kualitas lo kaya apa... jangan give up yah mar, masih banyak peluang2 lain mar...tenang aja”
Gue : “haha...thanks,denis...ya mau gemana lagi, mereka emang punya penilaian sendiri...x)”
*i try to fake a smile here* gue gak nyangka, seorang Denis yang terakhir kali ngobrol sama gue adalah disaat gue ngajakin dia berantem, sekarang justru ada disaat gue jatuh...orang lain gak ada yang kaya dia...gak ada yang stay di samping gue disaat gue terpuruk sekarang, disaat gue merasa bodoh, merasa bersalah, dan disaat orang lain justru menyalahkan kebodohan gue, dia justru datang ke gue dan memutar balikkan fakta hanya demi menghibur gue...oh god, i think i fall even deeper with him
Denis : “emang ada apa dengan lo mar??”
Gue : “gue juga gak tau...otak gue emang kayanya lagi bermasalah...hehe”

Keesokannya Denis sms gue…saat itu gue tau dia lagi PSG, dan dia juga sering bilang sebenernya dia susah buat buka hp apalagi smsan kalo dia lagi PSG, tapi ini dia tetep sms gue, ngehibur gue dan nolong gue…

Denis : “mar, gue ada tawaran lomba debate di depok nih..mau gak??”
Well, debaters lain juga sering ngomong ke gue, kalo gue ga boleh give up, masih banyak lomba debate komersial yang lain, tapi nyatanya Cuma denis yang bener2 serius nolong gue dengan kata2 itu, dia langsung nunjukin ke gue, bukan Cuma ngomong doang…

Gue : “duh, gue ga yakin Den…baru juga kemaren gue lomba, baru juga gue masuk kelas lagi, masa gue mesti kabur2an lagi buat lomba??”
Denis : “terserah lo sih mar, tapi kalo kata gue, kalo di lomba kali ini lo menang, lo bisa nunjukin ke orang2 kalo kekalahan lo di DKI kemaren tuh bukan karena lo gak hebat, tapi karena lo lagi sial aja”
Gue : “ia juga sih…eh, tapi ini emang lo gapapa sama temen2 lo?? Yaaah, you know lah sekolah kita kan rival, tapi emang gapapa lo ngasih info lomba ke gue? Yakin??”
Denis : “nah itu dia…pokonya jangan sampe mereka tau yaa..lo jangan update status atau apapun yg bisa bikin mereka tau akan hal ini”
Gue : “you seriously??”
Denis : “ia..yaudah lah gue juga ngerti perasaan lo…lo pasti ngerasa bersalah kan karena tahun ini pertama kalinya sekolah lo gak ngirim wakil sama sekali ke nasional?? Gue juga ngalamin hal yang sama…tapi bedanya kalo di gue, semua anak2 klub debate di sekolah gue udah pada ke nasional semua, kecuali gue..jadi gue ngerti rasanya…”
Gue : “hm..ia juga sih…yaudah lah den…terserah lo”
Denis : “yaudah nih lo gue daftarin, biar gue yang urus, lo sama siapa aja nih timnya??
Gue : “gue, anggi, sama rani deh kayanya…soalnya kan ka Novi udah ga bisa ikut, dia udah kelas 3 mesti fokus sama UN”
Denis : “yaudah biar gue yang urus, lo tinggal terima jadi aja…tapi inget pesen gue ya tante??”
*eh, apadeh nih orang manggil gue tante?*
Gue : “jeeeh enak aja manggil gue tante…ia kakek !”






Kamis, 24 Februari 2011
Gue berfikir “is there anything that could be better than this??” sepertinya saat-saat seperti ini, disaat gue bisa duduk di samping Denis, melamun dan ngobrol bareng, adalah saat-saat yang paling gue inginkan di hidup gue, apalagi semenjak gue tau kalau gueee----

Denis : “mar !!” denis tiba2 ngagetin gue yang lagi melamun
Gue : “eh, ia kenapa??”
Denis : “jangan bengong dong…hmm, ngomong2 tadi si Rani sama Anggi kayanya udah lumayan tuh pas kita sparing debate tadi”
Gue : “hm..bagus deh…mereka soalnya udah lama gak debate lagi, kalo gue kan baru kemaren2 debate, yang nasional juga belom lama,,,oia den, ni lo sekarang ke sekolah gue latihan, ngebantuin gue sama tim gue buat lomba di depok sabtu nanti emang gapapa??”
Denis : “gapapa sih…sebenernya anak2 debate sekolah gue nyuruh gue ke sekolah latihan sama mereka, tapi gue lagi males sama mereka, gue lebih milih latihan sama lo aja ah sekarang…lo juga kan mau lomba”
Gue : “tapi emang gapapa?? Gue juga baca statusnya si Zidan di facebook…dia sampe marah gitu kan sama lo semenjak dia tau lo ngasih info ini ke gue?”
Denis : “ia mereka marah…ah lagian mereka aja yang lebai…masa gue Cuma ngasih info lomba ke lo aja mereka ngatain gue penghianat sih? Gue juga diancem kalo hari minggu nanti gue ga dateng ke sekolah dan latihan sama mereka, gue bakal dikeluarin dari klub”
Gue : “hah?? Seirus?? Tapi bukannya lo bilang ke gue hari minggu lo mau nonton gue lomba?? Eh ia, udah lo ke sekolah lo ajalah daripada lo dikeluarin”
Denis : “apaan sih..gue gamau, gue mending nonton lo lomba…gue juga udah males sama mereka…terserah deh mau dikeluarin atau apa”
Gue : “dih, tapi denis”
Denis : “yaudah lah mar, nyantai aja…pokoknya hari minggu gue nonton lo lomba…awas aja kalo lo kalah”
Dia ngomong gitu sambil nenangin gue, gatau kenapa gue ngerasa kaya dia emang ngelakuin ini semua demi gue…dia sampe rela dimusuhin temen2 klub nya gara2 hal ini…gue Cuma bisa ngeliatin dia yang duduk di sebelah kiri gue, dia menatap lurus ke depan, dan sebelum dia nyadar gue mandangin dia gue langsung berenti ngeliatin dia…
Gue : “lagian udah tau mereka lebay soal lomba ini…lo juga kenapa lagi malah ngasih info lomba ini ke gue??”
Denis : “ah gatau”
Dia aneh banget, gue ngerasa ada yang dia sembunyiin dari gue, gue ngerasa dia punya alasan tersendiri kenapa ngelakuin ini semua ke gue, tapi gue gatau alasan itu apa…lagipula satu2nya pertanyaan gue adalah kenapa dia sampe rela terlibat dalam masalah begini demi gue?? Kenapa??
Denis : “kemaren malem gue ke rumah Bu Nani, mar…dia marah2in gue”
Gue : “hah?? Marah2in apa??”
Denis : *gue bisa liat dia berusaha ngambil nafas panjang sebelum dia lanjut cerita, kayanya sih ini termasuk hal yang sedikit bikin dada dia sesak* “gue dipanggil ke rumahnya, di ruang tamu itu gue malu banget, Bu Nani maki2 gue, marah2in gue di depan suami dan anak2nya”
Gue : “hah?? Parah amat…lo diomelin kenapa?? Dia ngomong apa?? Pasti ini gara2 aduan si Zidan yang macem2 ya? Kok Zidan sekarang gitu sih..baru ketauan aslinya tuh anak..sial”
Denis : “gue gatau Bu Nani ngomong apa aja, gak gue dengerin juga, males, lo kaya gatau gue aja”
Gue : “serius lo gapapa?? Bagus deh”
Ia sih..untungnya si Denis itu anaknya nyolot dan bodo amat sama masalah…tapi gue bisa liat dari mukanya kalo sebenernya dia ngerasain sesuatu beban yang dia gak pengen gue tau…oh god, kenapa makhlukMu yang satu ini sungguh misterius??

Comments

Popular posts from this blog

My University Life Story; Sophomore Year

Have I told you how severe my condition when I started my freshman year?? Have I told you that with that small amount of money, it was only enough for me to pay for the transportation (the long and tiring one) and a small pack of an ice tea?? YES it was only enough for that, daily. Every single day, I had to bring my own lunch box and a tumblr full of water from home... That added my heavy bag full with books already. No wonder I was always so small no matter how much I ate. lol :) Before you continue reading this article of my sophomore year in university, I strongly suggest you to read my freshman year story first, here: "Oktafia's Freshman Story" . So, let's now continue the story :)

My University Life Story; Junior Year

I remember that night as I just finished my class and I was on my way back home. It was a usual tiring day as I was walking down the bus’ shelter, crossing the super long bridge to take another bus route, it was so tiring both physically and mentally. I opened up my phone and looked up for the result of my latest test for the student exchange program to Beijing, only to find out I failed. All over again. I could not hold back my tears as I cried on my way to the bus, in that public space. In a flash, all the memories of failures came across my head. I remember back in high school, I held no money more than transportation fee as usual. But I braced myself with a friend to go miles away to the southern part of Jakarta, back and forth so many times after school and went back home late, for the student exchange program tests. These 2 kids of 14 years old running under the rain in the middle of the night, miles away from home, to get to the bus, only to try many times for the student e

Contoh Essay dalam B.inggris

seperti di postingan gue sebelumnya, gue pernah share tentang tips2 nulis beasiswa biar tembus buat univ2 dalam negri... and there you gooo... berikut ini adalah 2 essay gue yg tembus di universitas paramadina... *jadi beasiswa universitas paramadia itu ada 2 tahap, tahap pertama seleksi essay dari 1000 peserta seluruh indonesia, akan dipilih 150 essay/peserta untuk ikut tahap kedua yaitu tahap interview...dan berikut adalah kedua essay gue yg bikin gue lolos tahap interview beasiswa paramadia *pengumumannya sih belom, doain ja yaa* oia essay yang gue tulis dua duanya pake bahasa inggris *walaupun gak diwajibin dari pihak univ* tapi pake bahasa asing itu jadi nilai plus