Skip to main content

CINTA BENANG KUSUT

PART X

*13 maret 2011*
Gue duduk gaje di deretan tempat duduk depan museum fatahillah, Kota Tua Jakarta…ini udah lewat dari jam 10 pagi dan denis masih belom dateng juga…dia janjian ketemuan sama gue jam 10 tapi sekarang udah hampir jam 11 dan dia belum keliatan batang hidungnya…ah, ini anak emang sering banget bikin gue kesel…

Gue duduk sambil ngayun2nin kaki gue, gue ga nyangka sekarang gue berada disini nungguin si Denis untuk “first date” kita, ya walaupun Cuma ke museum, but who cares?? Dulu gue ga pernah menyangka bisa kaya gini, jangankan untuk pacaran, untuk ketemu sama dia aja udah miracle banget buat gue…tapi semua mimpi gue jadi kenyataan, sejak malam itu, jam 11 malam 2 maret 2011, saat2 dimana Denis nembak gue lewat telfon..gak akan gue lupa, dia adalah kado terindah gue di waktu hidup gue yang sudah singkat ini, yang sangat singkat karena----



“door !!”
Gue kaget, ada yang ngagetin gue dengan nepuk bahu gue dari belakang, ah ternyata Denis…dia langsung duduk di samping gue, dia nyengar nyengir dengan muka anehnya itu, tapi gue Cuma diem, sedikit bt karena dia ngaret, tapi alasan terbesar adalah karena SALTING…gue gak bisa bersikap normal kalo ada dia…
Gue : “bukannya janjian jam 10 yah?? Ini dah hampir jam 11”
Denis : “yaa aku minta maaf, kan tadi aku dah bilang, kamu berangkatnya jngan nargetin nyampe sini jam 10 tepat, aku juga masih nyari sepatu pas kamu bilang kamu udah berangkat kesini”
Gue : “yaudah intinya kamu ngaret”
Gue tetep masang muka jutek ke dia, dia ngeliatin gue mencoba ngehibur gue, tapi gue gamau ngeliat ke dia, sebenernya gue ga marah beneran sih, Cuma gue mau usil aja ke dia
Denis : “yaah, yaudah deh aku salah…jangan ngambek dong ah, mesti gemana nih biar ga ngambek??”
Gue : “hmmmm….es krim !!”

Yupp. Gue minta beliin eskrim sama dia, gue minta dengan gaya anak kecil yang merengek ke kakaknya untuk dibeliin eskrim…dan beruntung tepat di depan museum ada tukang es krim keliling, gue langsung narik lengannya dan minta dia beliin gue eskrim….hari itu, untuk pertama kalinya, gue seorang Maryam Carolina bisa jalan dengan Denis Sebastian..hari itu kita ngobrol banyak banget, saling cerita tentang kehidupan satu sama lain, dan hari itu, Denis berjanji untuk merubah nama belakang gue dia bilang “nama belakang kamu gak bagus, lebih bagus kalo nama kamu jadi Maryam Sebastian”…dia berjanji ke gue akan hal itu, mungkin bagi sebagian orang itu hanyalah janji dari seorang anak muda yang sedang dimabuk oleh cinta monyet, tapi gue tau dia tulus, tulus dari hati terdalamnya dan dia sungguh sungguh…gue bisa liat dari matanya, gue bisa ngebedain antara orang jujur dan bohong, dan gue tau dia jujur…

*****
Seperti layaknya pasangan baru, bulan pertama gue sama denis indah banget…walaupun jarak rumah dia dan rumah gue yang jauh, ditambah lagi gue dan dia merupakan anak2 yang super duper sibuk dengan kegiatan sekolah sehingga membuat kita susah ketemu…kita gak kaya pasangan pacaran anak mudah yang lain, dalam 1 bulan, kita paling sering ketemu Cuma 2 kali, ya karena hari minggu aja kita masih ada kegiatan masing2…dan urusan smsan dan telponan, kita gak contact2an setiap hari, gak…

Semenjak kita pacaran, status ke dua sekolah kita berangsur berubah…terutama bagi para anggotanya…dulunya kita rival, dan temen2 denis pun menganggap kita rival di kehidupan sehari2, tapi karena kita, sekarang udah gak begitu lagi…bahkan gue pernah diajak untuk jadi juri debate bareng si denis di SMK lain yang baru mulai ngebangun ekskul debate mereka, well itu pengalaman pacaran yang lumayan unik menurut gue, gemana enggak, kita pacaran di arena debate, jadi juri bareng 

*bulan Juni 2011*

Denis berubah, dia berubah banget…okeh gue tau dia sibuk, super duper sibuk…dia mesti sekolah sekaligus PSG, ditambah dia masih aktif di OSIS sekolahnya, tapi gue heran, kenapa gue hubungin dia ga pernah ada balesan, sedangkan di dunia maya dia masih bisa aktif….god, I don’t know what I should do…gue putusin mlm ini gue mesti telpon dia, sampe dia angkat…gue capek marah2 ke dia lewat sms tapi tetep aja gak ada balesan…

Gue telpon dia sekali, gak diangkat…kedua kalinya, masih gak diangkat…dan yang ketiga kalinya telfon gue di reject….WHAT THE HELL?? Gue masih kekeh telfon dia, kali ini diangkat, tapi yang ngangkat anak kecil, perempuan
“hm, assalamualaikum…” anak kecil itu ngomong
“waalaikum salam, de ada ka denis nya??” Tanya gue…
“ka denis yaa?? Dari siapa??”
“bilang aja dari temennya” gue jawab ke anak kecil itu…
Dari telfon gue bisa denger anak itu manggil si denis, kedengeran juga klo disamping anak itu kaya lagi ada orang, dan gue berfikir itu si denis, karna anak kecil itu ngomong “mas, ini ada telpon dari temennya”….ketauan banget kan anak itu ngomong langsung ke denis, tapi setelah itu, jeda agak lama anak kecil itu ngomong lagi ke gue dengan bilang
“ka denisnya gak ada” dan langsung nutup telfon gue…well, i think it’s enough…i can’t stand it anymore…gue udah cukup sabar ngadepin dia…gue fikir, pacaran macem apa ini, contact2an 1 bulan paling masih bisa diitung jari berapa kalinya, ketemuan juga udah gak pernah….malem itu, sambil sedikit meneteskan air mata, akhirnya gue sms dia “WE’RE DONE HERE” dan gue ngapus relationship status gue sama dia di Facebook…

Bukannya apa, gue berfikir, kalo dia gak mau kehilangan gue, dia harus ngejaga gue…terlebih lagi disaat gue lagi jatuh seperti ini, gmana bisa gue cerita ke dia tentang kondisi gue sebenernya yang selama ini gue umpetin dari dia, kalau untuk tau kabarnya aja susah….gue Cuma mau bukti kalo dulu pas dia PDKT ke gue dengan cara nolong gue itu ikhlas, bukan Cuma karna sekedar pengen dapetin gue…tapi sekarang?? Bahkan disaat gue bilang gue butuh dia, dia gak ada…

*****

Angin yang sejuk berhembus di balkon rumah gue gak bisa nenangin hati ini…sudah beberapa hari ini kerjaan gue di liburan ini Cuma duduk di balkon rumah, ngerasain angin yang sepoi2 sambil melamun…biasanya gue akan merasa tenang banget kalo ngerasain angin sore di balkon gue yang sejuk ini, tapi nggak dengan sekarang…gue mandangin pohon2 di depan rumah gue sambil sesekali ngeliat garetan di lengan kiri gue…yuuppp, gue ngebeset tangan kiri gue dengan ujung penggaris yang tajam, gak sampe berdarah, tapi lumayan berbekas…bekasnya merah dan bagian kulit yang gue garet sedikit menonjol dari yang lain, and for youth info, garetan ini perih banget setiap kali kena air…semenjak gue putus sama Denis dan dia ngegantungin gue gak jelas, gue nyakitin diri gue sendiri..layaknya Bella Swan di film New Moon, disitu dia menyiksa dirinya karena Bella tau hanya disaat2 Bella terluka lah Bella bisa bertemu Edward dan Edward akan datang ke Bella…same with me…disaat gue bilang gue sakit, magh gue tambah parah, disaat gue bilang tangan gue luka, Cuma disaat itu denis ngasih sedikit perhatiannya ke gue…beberapa hari ini, gue ga makan teratur, nafsu makan gue hilang…something is damn wrong with me…i’m lost…i’m lost without him

*****
*Selasa, 28 Juni 2011*

Gue Cuma bisa duduk termangu disini, di tempat first date gue dan denis….udah sekitar satu jam gue nuggu dia tapi dia masih gak dateng2 juga…gue give up, beberapa hari sebelumnya, dia mohon2 ke gue supaya kita gak putus, tapi tadi siang gue sms dia ngajak balikan dia malah bilang kalo semuanya gak semudah ngebalikin telapak tangan…jujur gue ga ngerti jalan pikiran dia, kenapa dia ngegantungin gue?? Bahkan untuk minta kepastian pun gak bisa, lagi2 tadi pagi berkali kali gue minta kepastian tapi dia gak kasih…gue terima kalo emang kita harus pisah, tapi seenggaknya dia harus kasih gue kepastian…

Gue terpaksa maksa dia buat dateng ke tempat ini, gue bilang ke dia kalo gue gak akan pulang sebelum dia dateng, gue butuh nyelesein masalah ini sama dia…berpuluh puluh orang udah lalu lalang di depan gue, tapi gue gak ngeliat tanda tanda denis bakal dateng…dia sms gue marah, dia bilang gue egois maksa dia buat kesini sekarang juga, gue egois karna gue maksa dia tanpa ngasih tau dia sebelumnya padahal jarak rumah dia ke museum fatahillah ini jauh banget…

2 jam menunggu, dia masih kekeh gak mau dateng dan masih maksa gue untuk pulang, tapi gue ga nurut..gue tetep nunggu disana…dan ini udah cup copi ketiga yang gue minum sambil nungguin dia…setiap gue depresi, just like drugs, kopi lah yg bisa bikin gue tenang, tapi di kasus ini, gue belom makan nasi dari pagi, and you know hal ini malah membuat magh gue bertambah parah…

3jam gue nunggu akhirnya dia bilang dia bakal dateng…hari saat itu semakin mendung, sedikit gerimis tapi gue tetep nunggu disana, beruntungnya gue sambil smsan dan telfonan sama si David…well, dialah yg daritadi nemenin gue, walaupun hanya lewat hp…dia sahabat gue banget, walaupun udah gue tolak dan gue justru jadian sama sahabatnya sendiri, tapi dia masih temenan baik sama gue, bahkan sering nolongin gue dan denis…hari semakin mendung walaupun gerimis udah reda…sore itu yang biasanya jakarta sangat panas, jadi gelap….gelap dan dingin seperti hati gue…tapi tiba2 denis sms “mar, sorry aku ga bisa dateng…pas aku baru mau keluar gerbang, ortu ngelarang pergi, ini udah sore nanti aku pasti pulang malem dan di tempat aku ujan…mar please kamu pulang yaa, kalo aku bisa aku pasti dateng sekarang juga mar, please pulang”

Gue kecewa sama dia…tapi gue tetep kekeh, karna gue yakin banget, orang tipe kaya dia, setelah hari ini pasti gak akan mau ngebahas masalah soal hubungan kita…denis itu setiap kali ada masalah lebih milih menghindar dan diem…gue ga suka caranya yang begini…gue bilang ke dia “no…i’m gonna stay here, denis…kamu tau aku gak akan pulang sebelum kamu dateng…gak akan !! kalo kamu peduli sama aku, kamu harus dateng…harus”
Denis jawab “mar, please…aku peduli sama kamu tapi gak gini caranya, masih banyak waktu lain, kamu pulang sekarang mar, jangan lakuin hal bodoh”
Gue Cuma bilang ke dia “aku akan tetep disini sampe kamu dateng. Titik”
Dan gue tau dia bohong pas dia bales “okeh mar…bohong…aku gak peduli sama kamu, lebih baik kamu pulang !! sekarang..buat apa kamu nungguin aku..aku gak peduli sama kamu mar”
“terserah kamu mau ngomong apa, denis…aku tetep nunggu kamu disini sampe kamu dateng, aku Cuma pengen ngomong sama kamu…titik”

Waktu pun berlalu, gak kerasa udah 5 jam lebih gue nungguin denis disini, bukannya nemuin kejelasan, gue dan denis malah makin ribut…dia masih maksa gue pulang dan gue masih maksa dia buat dateng…disamping tempat gue duduk, udah ada 6 cup kopi kosong, bekas gue minum…dan gue udah bisa ngerasain kalo perut gue udah sakit…sakit banget…tapi gue masih disitu, duduk nungguin denis…



Gerimis turun, dan akhirnya berganti hujan, dari tempat duduk itu gue hendak berdiri buat neduh, tapi kaki gue lemes banget, sendi2 gue rasanya udah gak kuat menopang badan gue, kepala gue sempoyongan, dan air hujan sudah mulai mengguyur seluruh tubuh gue, badan gue lemes, dan gue ngerasain ada yang mengalir di hidung gue, gue pegang hidung gue dengan tangan, dan selagi pandangan gue yang makin kabur dan tubuh gue yang udah gak seimbang saat berdiri, gue bisa liat darah segar melumuti telapak tangan gue, gue udah gak kuat berdiri, badan gue jatuh perlahan, tapi gue ngerasa ada yang nangkep badan gue, itu david…

*****



















YOU ARE THE ONE

I wanna keep like this forever...i will never change anything among of us...
I cant find anything better than this....anything that can be better than the fact that im living in my dream now..im living here with you accompany me...in my empty life...
I will never let you go...and i will never make you let me go...i wanna stay like this forever...i dont want you to change a thing in me..but i only want you to change my name..one day...i want you to ask me to use your last name as mine....i wanna be a person that give you our little “Sebastian” and “Carolina” one day....
I wanna be your first hello in the morning..and i wanna be your last good bye in the night...i wanna be the first person you talk to...and be the last person you kiss...
I cant loose my self in you..but i really want to...i wanna tell you million things...but i keep in silent when you are here...my hearts beats so fast when you’re here...and my smile turns to be a tear inside when you take some steps away from my side....
Because of you..i feel like I’m blind...blind of cant even see any other prince charming in front of my eyes....i loose my way back home when you take me away....if people say that our home is the best place...so is that in your side....
I always played in the save side before met you... never believe all the promises from those prince charming..but i love the way how you break that all....i love the way you make me trust every promises and words you give to me like there is no evil in this world that can make us lie...cus i know all of that is true.....
Because of you...my dark life seems like came by an angel and got a light...this light uses two energies...it uses you and me...it will only stop shining the world when we close our eyes forever...it feels like i wanna only get that day in your arm...that is the best place for me to close my eyes....forever...
Now lets we shine the world...let we show them that what we feel is true...let we show them that age doesn’t matter....our little age doesnt show we don’t know enough about this...yea...show them that age is about number...not logic....and not feeling...
Let we show them that we are really meant to be....let we show them that you can give me everything that i never got from them before....
you gave me an affection that i never get before...you gave me a safe feeling that a daughter gets from her father...you gave me a comfort feeling that a little sister gets from her big brother...you gave me a place to talk crazy things that a girl gets from her friend....you gave me a place where i dont need to hide my tears...you gave me...and you are the only place where i can stop pretending to be strong....
you are the one...you are the answers of my prayers to up above....my million prayers of one love...only one...after that december...everything changed...after that december.....i finnaly found my light....i finnaly found you..the only place where i can really be my self and not hide my tears and my fears...thank you for everything....thank you for coming and giving me this new part of a true life...this part named “true love”....

Posted on facebook by Maryam Carolina on Saturday, April 16, 2011 at 1:52am

Comments

Popular posts from this blog

My University Life Story; Sophomore Year

Have I told you how severe my condition when I started my freshman year?? Have I told you that with that small amount of money, it was only enough for me to pay for the transportation (the long and tiring one) and a small pack of an ice tea?? YES it was only enough for that, daily. Every single day, I had to bring my own lunch box and a tumblr full of water from home... That added my heavy bag full with books already. No wonder I was always so small no matter how much I ate. lol :) Before you continue reading this article of my sophomore year in university, I strongly suggest you to read my freshman year story first, here: "Oktafia's Freshman Story" . So, let's now continue the story :)

My University Life Story; Junior Year

I remember that night as I just finished my class and I was on my way back home. It was a usual tiring day as I was walking down the bus’ shelter, crossing the super long bridge to take another bus route, it was so tiring both physically and mentally. I opened up my phone and looked up for the result of my latest test for the student exchange program to Beijing, only to find out I failed. All over again. I could not hold back my tears as I cried on my way to the bus, in that public space. In a flash, all the memories of failures came across my head. I remember back in high school, I held no money more than transportation fee as usual. But I braced myself with a friend to go miles away to the southern part of Jakarta, back and forth so many times after school and went back home late, for the student exchange program tests. These 2 kids of 14 years old running under the rain in the middle of the night, miles away from home, to get to the bus, only to try many times for the student e

Contoh Essay dalam B.inggris

seperti di postingan gue sebelumnya, gue pernah share tentang tips2 nulis beasiswa biar tembus buat univ2 dalam negri... and there you gooo... berikut ini adalah 2 essay gue yg tembus di universitas paramadina... *jadi beasiswa universitas paramadia itu ada 2 tahap, tahap pertama seleksi essay dari 1000 peserta seluruh indonesia, akan dipilih 150 essay/peserta untuk ikut tahap kedua yaitu tahap interview...dan berikut adalah kedua essay gue yg bikin gue lolos tahap interview beasiswa paramadia *pengumumannya sih belom, doain ja yaa* oia essay yang gue tulis dua duanya pake bahasa inggris *walaupun gak diwajibin dari pihak univ* tapi pake bahasa asing itu jadi nilai plus