Skip to main content

CINTA BENANG KUSUT

PART XIII

Setelah sesi perkenalan gue makin ngerasa agak gak nyaman, dan dari kejauhan gue juga bisa liat si Denis ngerasa gak nyaman…dan sesi berikutnya bikin gue makin gak nyaman…kita ada sesi Hiking berkelompok…dari 20 orang dibagi 5 kelompok, dan ini anggota kelompok gue Nita, Winda, Gue, Will, dan Denis…

*****
Gue ga nyangka atas yang gue lihat di depan mata gue…pohon itu, pohon yang menjadi saksi cinta gue dan Denis dulu, sekarang ada di hadapan gue…pohon bertulis kan Denis love Maryam, gue temuin pas gue lagi hiking sama yang lain…gue berenti sejenak di depan pohon ini selagi yang lain lagi sibuk foto2 di air terjun deket pohon ini, air terjun tempat gue dan Denis fot2 dulu, tempat pertama kalinya Denis ngerangkul badan gue…





“ukiran itu masih ada, aku gak nyangka dia masih bertahan saat orangnya sudah gak bertahan” tiba2 Denis dateng di sebelah kanan gue pas gue lagi ngeliatin ukiran nama di pohon itu…gue nengok ke dia, gue berusaha untuk ngontrol emosi gue..gue narik nafas dalem2 dan mencoba ngomong ke dia…
“kamu apa kabar Denis?? Udah lama gak ketemu” gue berusaha normal sebisa mungkin…gue ngeliat ke dia tapi dia masih memandang lurus ke pohon…dia diem, lalu gantian menoleh ke kiri, ngeliatin gue..
“kabar?? Aku tersesat Mar, kamu yang harusnya nanya kabar kamu ke diri kamu sendiri…kabar aku gak bagus, aku Cuma lelaki yang sekarang bisanya menyesali kebodohannya dulu tanpa mendapatkan kesempatan kedua”…gue Cuma bisa diem natapin mukanya…gue gatau apa yang harus gue ucapkan ke dia, karna yang dia ucapin emang bener, dulu gue ninggalin dia tanpa jejak…dan Denis langsung pergi begitu aja, ngelanjutin hiking dengan yang lain…

“maafin aku Denis, andai kamu tau alasan sebenarnya”…denis gak bakal denger itu, dia udah jalan di depan gue, dan gue harus buru2 nyusul yang lain, sebelum ada yang nyamperin gue di depan pohon ini dan nyadar kalo dulu gue ada hubungan sama Denis, gue gamau ada yang liat ukiran nama di pohon ini….

****

“eh malem ini kita main truth or dare yuukk…” ajak si winda…
Selesai sesi hiking, seharian ini gue harus kumpul terus sama kelompok gue, sama Denis di dalamnya…dan malem ini selesai panel diskusi, kita berlima kumpul di balkon depan villa, kita berencana main truth or dare…ah, diantara mereka semua gak ada yang tau kalo sebelumnya gue udah kenal duluan sama Denis…Cuma gue sama Denis yang daritadi nyoba buat nolak main sama mereka, ya gue udah kebayang aja nanti kalo gue yang kena bakal gemana…tapi yang lainnya tetep maksa gue dan denis main…and here we go

Kita ngebentuk lingkaran, gue berhadapan lurus sama Denis, damn !! di kanan gue duduk si Winda, kanannya lagi ada Will, dan sebelahnya itu si Denis, baru si Nita di sebelah kiri gue…berhubung semua peserta lainnya lagi pada asik sama acara api unggun kecil2an mereka di taman sebelah villa, male mini villa serasa punya kita berlima…

Di tengah2 kita ada botol kosong yang siap diputer…men, gue deg degan!! Putaran pertama berhenti di----gue…JLEBB…mampus gue mesti milih apa nih..gue sebenernya mau banget milih dare, atau berani…tapi gue takut disuruh yang macem2, kondisi gue lagi gak begitu fit gara2 kecape’an hiking tadi pagi, gue takut gue kumat…akhirnya

“mar, lo milih apa?? Cepetan” si Will udah semangat banget mau ngerjain gue…
Gue bingung banget mau milih apa, terpaksa gue bilang “okeh, I choose truth… so, give me questions”..duh bodohnya gue…gue gak bisa ngebayangin apa yang bakal ditanya dari si Denis…
“okeh pertama gue yaa…hm, mar, ceritain ke kita dong tentang first kiss lo…haha” si Winda ekstrim banget baru kenal sama kita semua udah nanya pertanyaan kaya gitu…anak2 yang lain pun pada ketawa…

“hah?? Haduh winda pertanyaannya gak nahan…haha…well, first kiss ya?? Maaf mengecewakan win, tapi belum pernah…belum nemu pangeran yang tepat buat dapetin first kiss gue” 
“oooouuuhhh so sweet Maryam” si Will dan Nita langsung ngeledek gitu
“okeh sekarang gantian gue…hm, Maryam cuman kalu nih yaa, kalo aja lo harus milih salah satu cowo dari peserta Youth Camp ini, who you’ll choose to date with??” si Nita nanya ke gue….aduh pertanyaan si Nita ini ngejebak banget…

“milih?? Milih menurut apa nih?? Menurut tampang atau dari sekedar insting gue??” gue berharap Nita bakal nyuruh gue milih berdasarkan tampang, karna kalo itu gue bisa jujur dengan ngejawab Will, karena emang menurut tampang diantara semua ya yang paling tampan menurut gue ya Will, tapi yang gue takutin kalo si Nita nyuruh gue milih berdasarkan insting aja, well dah perjanjian permainan ini kalo gue harus jujur se jujur jujurnya, dan you know gue pasti milih Denis, tapi gue juga gamau yang lain tau…

“hm…menurut tampang deeehh” huft…untung si Nita nanya nya yg menurut tampang gini, jadi gampang deh gue jawabnya…

“hm…kalo menurut tampang, gue bakal milih….Will…haha..jangan GR lo Will”..Winda dan Nita langsung ngeledekin Will gitu, dan si Will jadi ke GRan, dia langsung sok2an nge hair style rambutnya gitu…tapi Denis, pas dia ngedenger jawaban gue itu dan pas gue nyoba untuk senyum ke dia, dia langsung buang muka…

“sekarang giliran gue yaa…mar, gue mau tau dong, ceritain sedikit tentang kisah cinta lo, pacar lo sekarang siapa, dan mantan yang paling gak bisa lo lupain siapa”….JLEBB..sumpah pertanyaan si Will parah banget…duh gue mesti jawab apa ini, mana ada si Denis disini, kalo yang lain akhirnya tau tentang hubungan gue sama si Denis gmana?? Dan setelah Will ngasih pertanyaan itu, keliatan si Denis kaget…dia langsung nyikut si Will yang di sebelah kirinya…kayanya si Will tau sesuatu tentang gue dan Denis makannya dia nanya hal ini dan si Denis juga keliatan sedikit kesel sama si Will…

“pertanyaannya si Will ngerampok nih banyak banget” si Winda komentar..tapi sebenernya si Winda sama Nita mah ketawa2 aja ngedenger pertanyaannya Will, mereka justru keliatan penasaran banget dan gak sabar pengen ngedenger cerita gue…

“kisah cinta ya?? Gak begitu menarik…gue Cuma pernah pacaran 1 kali, itu 1 tahun yang lalu *si Denis mulai ngeliatin gue dengan mukanya yang gue sendiri gak tau itu ekspresi apa*…ceritanya gue udah suka sama cowok itu sejak 2009 tapi baru bisa jadi sama dia pas 2011…tapi semua itu selesai pas Desember tahun lalu..cukup singkat sih tapi berkesan..dan yaa berhubung baru satu kali pacaran, ya berarti mantan gue yang paling ga bisa gue lupa ya dia…simple” hmm…andaikan mereka tau kalau sebenernya cerita gue gak sesimple itu…

“namanya mar??” duh si Winda pake ngingetin lagi kalo gue juga harus nyebutin namanya…
“namanyaaaa *gue agak ragu2 tpi akhirnya gue sebutin juga* namanya Denis”…
“hah? Denis??” Winda dan Nita langsung shock, mereka langsung ngeliat ke arah Denis…dan bisa gue liat Denis agak sedikit gelagapan
“Wih..nama Denis pasaran juga yah mar, sampe ada yang namanya Denis Sebastian ini dan juga Denis lo itu” si Will ketauan berusaha nyelametin gue dengan bantuin gue bohong…
“hm…ia” gue Cuma bisa senyum palsu ke mereka…
“Denis sekarang giliran lo yang nanya” si Will maksa Denis buat nanya..
“pertanyaan gue simple…apa yang membuat lo udahan sama mantan lo itu?? Padahal dari cerita lo ketauan banget lo mendem perasaan ke dia lumayan lama, ga mungkin orang normal bisa ngelepas orang yang dia sayang begitu aja kalo rasa cintanya itu udah tumbuh dari lama banget”… *haduh Denis…just kill me now* pertanyaannya bikin gue bingung

“yang bikin gue pisah sama dia?? Well, intinya gue Cuma gak bisa buat dia bahagia, padahal dia udah sempurna buat gue…dan saat itu gue berfikir kalo gue emang harus ngelepas dia..tapi bukan berarti gue ngelepas dia dan gue ga cinta lagi sama dia..no, gue komitmen kalo dia yang pertama dan terakhir buat gue, dan gue gak akan ngingkarin komitmen gue itu” suasana jadi hening pas gue jawab pertanyaan itu..dan si Denis masih natapin gue, dia kaya nahan luapan emosinya ke gue…

Tiba2 perut gue kerasa sakit banget..duh gue rasa gue kumat nih…gue mesti buru2 minum obat…
“guys gue ijin ke belakang dulu ya, ada something, perut gue tiba2 sakit…botolnya diputer aja, nanti bentar lagi gue balik” gue pergi ke kamar gue untuk minum obat…

Gak lama gue pergi ke kamar buat minum obat, gue balik lagi ke balkon…pas gue jalan, yang lainnya ngengar nyengir gaje ke gue, gatau kenapa, dan si Will ngedorong2 si Denis buat nyamperin dan ngedeketin ke tempat gue berdiri saat ini…duh ada apa nih..
“mar, maaf sebelumnya” Denis nyamperin gue dan keliatan dia gugup banget…firasat gue gak enak
“maaf kenapa??” gue bingung…si Denis tiba2 megang kedua tangan gue, dan badan dia mendekat, dia bikin gue deg degan banget…trus tiba2 dia narik gue, gue berusaha ngelak, dia ngedeketin mukanya ke muka gue, dan dengan gerakan cepat dia nyoba nyium pipi gue, tapi karena gue berusaha ngelak dan muka gue bergerak akhirnya, bibir gue menyentuh bibir Denis…god, he kiss me !

Gue spontan ngedorong badan dia ngejauh dari gue, dan keliatan si Denis ngerasa gak enak ke gue, mukanya panik dan ngerasa bersalah begitu pula anak lain di belakang dia yang ngeliatin kita…. gue rasa dia sekarang dapet giliran dan dia dapet tantangan nyium gue, tapi berhubung gue gerak pas dia mau nyium pipi gue, akhirnya bibir gue yang kecium…gue kesel, gue marah sama Denis saat itu, gue langsung ngedorong badan dia dan gue pergi ke luar villa ninggalin yang lain yang masih shock juga ngeliat Denis gak sengaja nyium gue…gue jalan sambil nangis, gatau kenapa gue jadi emosional banget sama kejadian barusan…sambil gue jalan cepet keluar dan berusaha ngusap air mata gue, gue bisa denger kalo si Winda dan Nita mau nyusul gue dan minta maaf tapi si Denis ngelarang dengan bilang dia yang bakal ngejar gue…

****
Gue duduk sendiri di bangku taman villa ini, masih kebayang sama kejadian barusan, it was my first kiss, dan itu dari Denis…god, gue udah berhasil sedikit ngelupain Denis 1 tahun ini, tapi kejadian Youth Camp ini, dan kiss tadi bikin gue jadi mustahil bisa ngelupain dia…dan lamunan ini membuat gue teringat akan semua laki2 yang pernah hadir di hidup gue…first love gue, dia sudah meninggal, dia ninggalin gue begitu aja dengan kenangan2 manis dari dia untuk gue…dan Paul, dia udah ngasih pelajaran banyak banget ke gue akan persahabatan dan percintaan…tiba2 mereka semua mampir ke pikiran gue, sedikit flash back tentang love story gue selama ini yang ruet kaya benang kusut, gue berfikir lagi, dulu Denis lah yang menjadi ujung kekusutan benang cinta gue, tapi semua itu dulu…dulu !!

“disini dingin mar, nih hot capuccino…kamu kan suka banget” tiba2 di depan gue ada tangan yang nyodorin 1 cup hot capuccino, dan itu si Denis…dia muncul dari belakang gue dan duduk di samping kanan gue sambil ngasih cup itu ke gue…pas dia ngasih cup itu dengan tangan kirinya ke gue, gue bisa liat ada sesuatu di jari manisnya
“siapa wanita beruntung itu den?? Yang berkomitmen lewat cincin di jari manis kamu itu??” Denis gak kaya gue, dia bukan tipe orang yang suka make aksesoris seperti cincin di jari manis kiri kalau gak ada artinya…dan cincin yang melingkar di jari manis kirinya itu, gue tau itu bertanda dia udah tunangan…
“aku minta maaf soal kejadian tadi..kalo aja kamu gak bergerak, hal itu gak akan terjadi mar”..dia ngalihin pembicaraan
“siapa wanita beruntung itu, denis??” gue naikin dan nekenin nada suara gue, gue pengen dia jawab pertanyaan gue
Dan akhirnya dia cerita sambil natap lurus ke depan..tatapan matanya kosong
“namanya Maria, Maria Evelyn…nama dan sifatnya sama banget kaya kamu Mar…yaaa walaupun gak ada wanita sesabar kamu dalam ngadepin aku, tapi selama sama dia aku berubah mar…aku gamau ngulangin kesalahan aku ke kamu, sama dia…kalian berdua sama persis, Cuma ada dua perbedaan antara kamu sama dia…pertama kamu lebih cantik, aku gak pernah nemu wanita lain yang bisa nandingin kecantikan kamu dimata aku, dan kedua, dia feminim mar, gak kaya kamu yang tomboy” gue gatau jenis pandangan apa yang lagi ada di mata Denis saat ini, tapi yang jelas gue berfikir kalo tatapan dan pandangan matanya sekarang itu kosong, dan saat dia nyeritain tentang Maria, seperti ada hal yang berat banget setiap dia mau cerita..

Gue Cuma bisa senyum…gue gatau perasaan apa yang ada di hati gue pas denger ini semua…sedih?? Pasti, ga bohong…tapi gue seneng dia udah nemuin orang yang tepat, karena gue gak akan bisa ada disamping dia untuk waktu yang lama…

“udah sejak kapan den tunangan itu??” gue nanya lagi ke dia…dia natap gue, dari mukanya keliatan dia heran kenapa gue pengen tau akan hal ini…
“5 bulan yang lalu…aku sengaja langsung ngajak dia tunangan karena aku gak mau kalau suatu saat nanti dia ninggalin aku…dan aku berusaha sebaik mungkin untuk berubah, untuk jadi Denis yang kamu inginkan…aku sayang banget sama dia, setiap kali ngeliat wajahnya, yang aku liat itu kamu..setiap kali ada yang manggil nama dia, yang aku denger itu Maryam bukan Maria…aku nemuin kamu yang hilang di dirinya”…

Ya Tuhan, gue mencoba sekuat tenaga untuk gak nangis saat itu, gue ngerasa sakit banget dengernya…hati denis bukan buat gue lagi..itu yang gue rasain…perasaan gue rasanya kaya di cabik2, sakit banget…
“jaga dia den…she deserves your love” Cuma itu yang bisa gue ucapin ke dia…gue naro cup kopi di samping gue dan berdiri..gue gak tahan lagi, gue berdiri dan hendak pergi ninggalin denis di bangku itu, tapi belum juga melangkah, denis narik tangan gue kenceng…
“kenapa kita mesti putus mar?? Aku tau aku salah, tapi kenapa kamu gak bersabar sedikit lagi untuk aku, untuk aku perbaikin semuanya?? Dan sekarang apa?? Kamu kembali ke kehidupan aku, tapi semuanya udah terlambat mar…aku udah gak mungkin dapet kesempatan kedua itu dari kamu kan?? Kalaupun aku bilang aku lebih milih kamu daripada Maria tapi aku tau kamu gak akan ijinin aku untuk ninggalin dia kan?? Kamu tuh malaikat mar, terlalu baik, dan aku bodoh dulu nyia2in malaikat kaya kamu..kenapa kita mesti putus mar??” air mata gue gak bisa ditahan lagi ngedenger pertanyaannya…suaranya udah mulai menggema, terdengar banget Denis berusaha ngatur nafasnya yang jadi gak beraturan karena nahan emosi yang gak karuan…

“semuanya udah lewat Denis, kamu jaga dia baik2…jangan pernah sakitin dia, perlakukan dia selayaknya dia satu2nya wanita yang hidup di dunia ini…jangan izinin air mata mengalir dipipinya” gue berusaha sekuat tenaga untuk ngelepas genggaman denis, dan walaupun terasa sakit, akhirnya gue bisa lepas dari genggaman Denis…gue pun berjalan cepat ninggalin dia, tapi sial, di perjalanan itu tiba2 hujan deras, dan pertanda buruk kalau gue terkena hujan, mimisan gue pasti keluar, dan benar ! gue pegang hidung gue dan darah udah mengalir keluar dari lubang hidung gue…

Gue mencoba jalan lebih cepat lagi karena hujan makin deras. Tapi tiba2 dari belakang denis narik tangan gue dan ngebalikin badan gue….gue gamau dia liat gue mimisan begini, gue nutupin hidung gue yang berdarah dengan tangan gue, gue berusaha supaya dia gak ngeliat darah yang keluar dari hidung gue sama sekali…dia narik tangan gue dengan kuat dan narik badan gue mendekat ke dia…

Di bawah hujan ini gue udah gak bisa nahan tangisan gue lagi, dan beruntunglah saat ini hujan, jadi denis gak bisa ngeliat gue nangis dan gue gak perlu melanggar janji gue ke Tuhan untuk gak pernah nangis di depan orang lain…
“mar, jelasin ke aku kenapa kamu pergi saat itu??” denis maksa gue…gue berusaha buat pergi, gue berusaha buat ngelepasin genggamannya dia, tapi dia nahan gue, dan genggaman tangannya justru makin kuat
“jangan pergi mar, jelasin sekarang juga, aku gamau kamu pergi lagi dari kehidupan aku” Denis masih maksa, hujan semakin deras dan badan gue makin lemas, gue rasa gue kumat, kaki gue lemes, gue rasa gue mau jatuh…
“Denis please jangan sekarang” gue masih nyoba buat ngelepas genggaman tangan denis yang kuat banget, tapi ga bisa, sedangkan tangan gue yang lainnya udah berlumuran darah dari hidung gue, denis keliatan shock ngeliatnya…Denis panik, dan gue makin lemas, lemas, kaki gue udah gak kuat berdiri, darah makin nyelimutin tangan kanan gue, Denis ngelepas genggamannya di tangan kiri gue dan beralih ngerangkul gue yang makin lemas dan gak kuat berdiri, dan----

Comments

Popular posts from this blog

My University Life Story; Sophomore Year

Have I told you how severe my condition when I started my freshman year?? Have I told you that with that small amount of money, it was only enough for me to pay for the transportation (the long and tiring one) and a small pack of an ice tea?? YES it was only enough for that, daily. Every single day, I had to bring my own lunch box and a tumblr full of water from home... That added my heavy bag full with books already. No wonder I was always so small no matter how much I ate. lol :) Before you continue reading this article of my sophomore year in university, I strongly suggest you to read my freshman year story first, here: "Oktafia's Freshman Story" . So, let's now continue the story :)

My University Life Story; Junior Year

I remember that night as I just finished my class and I was on my way back home. It was a usual tiring day as I was walking down the bus’ shelter, crossing the super long bridge to take another bus route, it was so tiring both physically and mentally. I opened up my phone and looked up for the result of my latest test for the student exchange program to Beijing, only to find out I failed. All over again. I could not hold back my tears as I cried on my way to the bus, in that public space. In a flash, all the memories of failures came across my head. I remember back in high school, I held no money more than transportation fee as usual. But I braced myself with a friend to go miles away to the southern part of Jakarta, back and forth so many times after school and went back home late, for the student exchange program tests. These 2 kids of 14 years old running under the rain in the middle of the night, miles away from home, to get to the bus, only to try many times for the student e

Contoh Essay dalam B.inggris

seperti di postingan gue sebelumnya, gue pernah share tentang tips2 nulis beasiswa biar tembus buat univ2 dalam negri... and there you gooo... berikut ini adalah 2 essay gue yg tembus di universitas paramadina... *jadi beasiswa universitas paramadia itu ada 2 tahap, tahap pertama seleksi essay dari 1000 peserta seluruh indonesia, akan dipilih 150 essay/peserta untuk ikut tahap kedua yaitu tahap interview...dan berikut adalah kedua essay gue yg bikin gue lolos tahap interview beasiswa paramadia *pengumumannya sih belom, doain ja yaa* oia essay yang gue tulis dua duanya pake bahasa inggris *walaupun gak diwajibin dari pihak univ* tapi pake bahasa asing itu jadi nilai plus