Skip to main content

CINTA BENANG KUSUT

PART VII

Hari hari berjalan cepet banget....udah sekitar 2 bulan gue gak masuk kelas...dari awal oktober 2010 sampe pertengahan november 2010, gue izin dari kelas buat persiapan lomba debat tingkat nasional di Bandung....dan akhirnya gue bisa kembali ke kelas deh, gue seneng bisa balik sekolah kaya biasa lagi bukan karena gue merasa udah ketinggalan banyak pelajaran, tapi karena gue kangen sahabat2 gue...
*di kelas*
Sarah : “cieeee Maryam baru pulang dari Bandung langsung dapet cowok gitu”
*gue belom juga duduk di bangku gue, pas gue baru masuk kelas udah dikeroyok aja sama Sarah dan yang lain....mereka kaya minta gue dongengin gitu*



Gue : “cowok?? Cowok dari hongkong??”
*gue duduk..dan kumpul lah gue beserta sahabat2 gue*
Sarah : “itu si Wisnu….Wisnu yg hubungannya complicated sama lo di facebook tuh siapa?? Cowok dapet dari bandung, mar??”
Gue : “oooh itu… bukan !! dia sohib SMP gue, gue ga pacaran sama dia, gue Cuma HTSan”
Rhiza : “ooooh si Wisnu yang kata lo dulu pernah lo suka itu yaaa?? Dih kenapa gak jadian aja mar?? Dia juga lumayan cakep kan”
Gue : “enggak ah…gue masih blm yakin klo dia udah gak playboy kaya dulu, lagian gue juga Cuma suka biasa ke dia….dan gue jga blm siap pacaran, gue masih mau bebas”
Rhiza : “ah bilang aja dalem hatinya masih ngarep sama Denis”
Gue : “iiiih nih anak yaaah..ya gue mesti move on juga laaah…gue juga gak bakal bisa lupain si Denis klo gak ada cowok laen yang deket sama gue”
Sarah : “yah semoga ajalah berkat si Wisnu lo bisa lupa sama si Denis…yang akur lo sama dia !!...oia ceritanya gmana tuh lo bisa sama si Wisnu??”
Gue : “jadi gini ceritanya…tuh si Wisnu beberapa hari yang lalu tiba2 nge wall gue, nanyain kabar dan seperti biasa nanyain gue masih single apa gak, dia kan emang tau klo gue cewe yg masih ogah pacaran..nah pas gue blg masih single, tiba2 dia blg dia pngen jadi yg pertama dan terakhir buat gue”
Rhiza : “itu ngomong di wall Facebook??”
Gue : “iaa, sarap kan??..sakit jiwa gue rasa tuh anak…trus gue lanjut smsan aja…gue jawabnya bru pas bbrapa hari kemudian…trus gue jelasin aja ke dia, klo gue milih HTSan aja, tapi dia klo mau manggil gue sayang gitu ya gak papa”
Sarah : “si wisnu emang cakep, mar??”
Gue : “lumayan, masih mendingan dia malah daripada si Denis…orang di sekolahnya yang sekarang aja si Wisnu kalo dipanggil BULE…emang putih, lebih putih dari gue malah ia”
Sarah : “oooh…yaudah baek2 mar, sama Wisnu…”
Gue : “siiiip..semoga dia bisa buat gue lupa sama si Denis”

*Desember 2010*
Gak kerasa waktu cepet banget, sekarang gue udah di Sekolahnya si Denis aja (SMK N 4) buat lomba debate lagi tingkat Jakarta Utara buat periode 2010-2011…
*gue lagi ngobrol sama adek kelas gue yg bkal lomba bareng gue kali ini, namanya si Anggi*
David : “heh, Mar…lo lagi yg ikut lomba kali ini?? Sama siapa??”
*si David (temennya Denis) tiba2 dateng nyamperin gue yang lagi ngobrol*
Gue : “eh elo…ia, gue sama adek kelas gue namanya anggi…si Rani gak ikut lagi”
David : “Lah kenapa tuh anak gak ikut lagi??”
Gue : “gatau kenapa…trus dari sekolah lo siapa yang ikut??”
David : “gue sama si Zidan”
Gue : “si Denis gak ikut lagi??”
Zidan : “cieeee nyariin Denis nih yeee…gak mar, dia kan PKL”
*si Zidan tiba2 dateng nyamperin gue sama si David*
Gue : “diiih apaan sih…orang gue Cuma nanya doang”
Zidan : “haha ia deeeh kan udah ada wisnu ya mar??”
Gue : “ih apaan sih”

Di sekolah ini gue emang udah kenal banyak sama anak2nya, jadinya gue kalo ke sekolah ini pasti negor banyak orang, dari murid2nya sampe guru2nya…gak lama ngobrol, si David dan Zidan ninggalin gue dan Anggi…gak lama, gue sama Anggi pun mau masuk ruangan Aula sekolah itu buat briefing lomba, pas gue mau jalan masuk, tiba tiba ada si Denis keluar dari ruangan Aula itu, Anggi jalan di depan gue, tapi pas Denis lewat, dia Cuma negor si Anggi dengan bilang “eh, anggi” dan jalan ngelewatin gue begitu aja….WTH !! baru aja gue mau negor tapi dia sombongnya begitu, apaan tuh orang maen jalan ngelewatin gue begitu aja dan Cuma negor si Anggi?? Kalo gak mau negor tuh mending gak usah sama sekali daripada gini, nyesek woy gue dilewatin gitu aja, padahal dia juga lebih sering ngobrol sama gue, sama anggi dia kan Cuma kenal nama doang….najong banget tuh orang !!
Hari ini, gue menang lagi, gue lolos lagi ke tingkat DKI, begitu pula Anggi, David, Zidan dan 2 orang lagi dari sekolah lain…dan ini artinya gue bakal gak masuk lagi ke kelas selama 1 bulan buat persiapan tingkat DKI ini…oh God !!

*malemnya*
Gue lagi tiduran di kasur sambil buka FB lewat HP…gue ngoceh sendiri…
“ih, tuh si Denis tadi pagi ngeselin banget sih….maksudnya apa coba” 

*biiiip* pas gue liat ternyata sms dari Wisnu

“ah, si Wisnu sms lagi…males ah, lagi males gue sama tuh anak, mending gue ngirim message ke Denis aja ah, gue pengen ngomel ke tuh orang soal kejadian tadi pagi”
Akhirnya gue lebih milih untuk ngirim message Facebook ke si Denis, gue kesel, gue mau marah aja ke dia, orang sombong dan sengak kaya dia mesti di bikin nyadar…

Gue : “heh...lo tuh kmaren pas hari2 lomba sombong banget dah?.. jujur, gue agak kesel sama orang macem lo...pas lewat depan gue kemaren, lo kaya gak nganggep gue ada... padahal gue dah pngen negor yah. tapi lo malah lewat aja, lo bisa negor si Anggi yang di depan gue, tapi gak negor gue, dan lo juga gak nagsih selamat sama skali ke gue...at least smile kek...lo mah beraniny negor lewat sms dan fb doang..najong -,-“

Denis : “sumpah deh mar, gue gak tau pas kapan lo di depan gue, wktu itu seinget gue yang gue liat ya si Anggi doang, seandainya gue tau gue juga pasti negor lo… enak ajah lo bilang gue sombong… Kmaren ya gue gak enak lah soalnya kemaren gue liat lo lagi foto foto sama temen2 lo… Tapi tahun kmaren pas gue lomba di sekolah lo, lo juga sombong banget, apalagi pas di tingkat DKI, beuuh jangan tanya dah, ,kak Novy aja gue ajakin ngobrol”
Gue : “whatever lah...”
*gue kesel banget, udah jelas2 dari lomba tahun lalu, sampe yang kemaren itu dia yang menghindar mulu setiap kali gue pengen nyamperin dia, ini malah gue yang balikan di bilang sombong…aaaakkkkhhh pengen gue bunuh tuh anak*
Denis : “and then?? Sorry juga yah, maklum kalo cowok ketemu cewek,, ya gitu deh, tapi lo jangan sekali lagi anggep gue sombong, soalnya gue gak akan stay calm”
*ah, gue butuh pisooo !!! nih anak lama2 pengen gue bunuh*
Gue : “abisny...dari kemaren gue pengen negor, tapi lo nya langsung pergi kalo ngeliat gue”
Denis : “negor ya negor aja neng, mungkin gue lagi sibuk kemaren, soalnya gue ngurusin pensi dan lomba juga, gue sih ngeliat lo lewat depan gue, tapi lo kaya jutek gitu sih sama gue, yaudah deh”
*butuh golok !!!* sumpah gue makin kesel sama nih anak…gue males…akhirnya message dia yang ini gak gue bales lagi…

*25 Desember 2010, jam 7 pagi*
*kriiiing, kriiiiing, HP gue bunyi, ternyata dari si Zidan, ada apa tuh anak telpon gue pagi2 gini?? Duh gak tau gue masih tidur yaaaaa*
Gue : “ada apa Zid??” *gue masih setengah sadar, gue ngangkat telpon sambil kucek2 mata…masih ngantuk, men…kemaren baru aja latihan dari pagi sampe malem gitu, capek, kurang istirahat*
Zidan : “mar, Buku kak Nino mana?? Giliran gue yang baca nih…tugas kita tentang resume buku itu kan mesti dikumpulin besok”
Gue : *gue baru keinget kalo ka Nino ngasih tugas kita banyak banget….sebagai bagian dari latihan, kita disuruh baca 6 buku, dan itu oper2an, dan gue mesti ngoper buku2 yang di gue ke si Zidan* 
“oh ia, gue lupa Zid…yaudah gue kasih ke lo nih, tapi gemana caranya?? Rumah lo kan di Jakarta Barat, lo tau daerah Jakarta Utara di mananya? kita ketemuan disitu”
Zidan : “gue Cuma tau Lapiazza”
Gue : “Cuma itu?? Ah payah lo, yaudah, kita ketemuan di situ, gue berangkat sekarang ya, gue kasih lo bukunya”
Zidan : “emang anak2 yang laen pada udah baca semua bukunya”
Gue : “udah, Cuma lo sama gue doang yang belom selesai, lo kan karna jauh rumahnya, kalo gue kan karna PKL…pulang aja jam 6, kapan mau bacanya”
Zidan : “yaudah, nanti kita ketemuan”


*jam 10 pagi, gue baru nyampe rumah lagi sehabis ngasih buku ke Zidan di Lapiazza*
*kriiiiiing* oh gosh, ini siapa lagi yang telpon gue…ternyata si David*
Gue : “halo, ada apa vid??” gue ngomong dengan nada setengah sadar dan jutek, gue baru aja mau tidur, nih anak malah telepon…
David : “mar, nonton yuk”
Gue : “nonton apaan??”
David : “narnia 3 kan baru keluar”
Gue : “gak ada duit”
David : “ah elllaaaah, gue traktir”
Gue : “hah? Serius??” gue langsung semangat gitu bangun dari kasur
David : “ia, gue jemput lo sekarang yaaa”
Gue : “ssiiiippp…”

Gak lama dia jemput gue, dan kita nonton bareng….pas mau berangkat, nyokap gue nanyain, dia heran, tumbenan amat gue jalan sama cowok.
Nyokap : “pacar kamu mar??”
Gue : “bukan ma, itu temen satu tim…tau nih kesambet apa dia nraktir Maryam nonton”
Nyokap : “di traktir?? Kok kamu mau?? Itu mah artinya dia PDKT sama kamu, liat aja, bentar lagi juga nembak kamu…jangan pacaran dulu !!”
Gue : “mama sok tau nih…enggak kok, dia emang udah lama janji mau nraktir Maryam, tapi baru sekarang sempetnya…lagian kalopun dia emang PDKT, tenang aja maaa, maryam emang masih belom mau pacaran kok”
Nyokap : “yaudah, ati2 ya kamu di jalannya, jangan macem2 di bioskop”
Gue : “haha, iyaaa”
Aduuh nyokap gue lucu deh, curigaan banget…

Selesai nonton, gue pulang ke rumah…baru aja gue tiduran di kasur, eeehhh tiba-tiba ada yang ngetok2 pintu kamar gue, dia kak Icha, sepupu gue…
Kak Icha : “mar, ke rumah Bule Tanti yang di Pademangan yuk?? Dia kan ngerayain natal tuh, kita kesana aja, dia masak besar tuh”
Gue : “wiiih serius kak?? Asik laaahhh..hayo”
I have to say this…gue emang bukan nasrani, tapi gue ga bohong, natal kali ini adalah natal terbaik buat gue, gue emang gak ngerayain natal, tapi gue ngerasain kebahagiaannya….thanks God…

*malam tahun baru 2011*
Malem ini, gue jalan2 ke Mall Kelapa Gading bareng 2 temen gue…malem ini lumayan bikin gue BT karna gue gak ada acara jelas, Cuma jalan2 biasa doang di mall…gue juga lagi agak kesel sama si Wisnu, awalya doang dia manis sama gue, tapi belakangan ini dia sombong sama gue, dia lebih sibuk sama game PB di facebooknya dan lupa sama gue…

Pas gue lagi jalan2, tiba2 si David telpon
Gue : “napa vid??”
David : “lo lagi dimana mar??”
Gue : “lagi di gading, kenapa??”
David : “ada yang pengen gue omongin, gue kesana yah?”
Gue : “heh?? Serius?? Emang gak bisa diomongin lewat telepon??”
David : “gak bisa..yaudah gue kesana…lo jangan pulang dulu”
Gue : “ia, tapi jangan lama2 ya, ini dah jam 9 malem, dan gue harus dah pulang di bawah jam 12”
David : “ia, gue kesana sekarang”

Setengah jam kemudian, dia dateng…berhubung gue lagi jalan sama temen2 gue, jadi dia agak canggung gitu gabung sama kita…kayanya yang pengen dia omongin itu penting banget karna pas gue nyuruh dia buat ngomong aja sambil kita ber4 jalan, dia gak mau…alhasil gak lama dia gabung sama gue dan 2 temen gue, dia langsung ngajakin gue pulang, katanya dia bakal ngomongnya pas di motor aja sama gue…
*pas di motor*

David : “mar, si Wisnu yang di facebook itu cowok lo ya??”
Gue : “bukan, dia Cuma HTSan gue…kenapa??”
*kok gue mulai curiga ya”
David : “mar, gue mau jujur, gue suka sama lo”
Gue : “hah?? Serius?? Ah jangan bercanda sih lo”
David : “gue gak bercanda yeee...gue serius...gue suka sama lo, maryam carolina”
Gue : “trus??” *gue bingung mesti respon gmana*
David : “lo mau gak jadi pacar gue??”
Gue : *shock banget* “hah?? Lo gila?? Gue udah punya Wisnu, walaupun gue gak pacaran sama dia, tapi gue ga mungkin lah jadian sama lo...gue mesti ngehargain perasaan dia, dan gue juga Cuma anggep lo sebagai temen”
David : *si david diem lumayan lama, gue rasa pasti dia nyesek gara2 ucapan gue yang terlalu jujur* “gak ada kesempatan buat gue sama sekali??”
Gue : “haduh david, lo jangan gila deh...gue aja itu dulu sempet nangis gara2 si Wisnu nembak sohib gue, sekarang gak mungkin lah gue ninggalin dia begitu aja”
David : “tapi mar, gue gak salah kan kalo tetep berprinsip selama janur kuning belom melengkung, gue gak akan nyerah”
Gue : *haduh sarap nih anak gue rasa* “hm...terserah deh, tapi lo jangan berharap banyak, maaf gue Cuma gak mau lo kecewa”

Gue gak tega sama si David, gue bener2 gak mau dia kecewa, karna dalem hati gue udah yakin banget gue ga bisa kasih kesempatan ke dia sama sekali karna gue gak ada perasaan apa apa ke dia, dan gue gak tau kenapa tapi alasan utama di dalam hati gue yang bikin gue berfikir kalo gue ga bisa kasih kesempatan ke dia itu bukan karena Wisnu, tapi karena Denis...pas David nembak gue, yang ada di otak gue langsung si Denis, bukan Wisnu...

Comments

Popular posts from this blog

My University Life Story; Sophomore Year

Have I told you how severe my condition when I started my freshman year?? Have I told you that with that small amount of money, it was only enough for me to pay for the transportation (the long and tiring one) and a small pack of an ice tea?? YES it was only enough for that, daily. Every single day, I had to bring my own lunch box and a tumblr full of water from home... That added my heavy bag full with books already. No wonder I was always so small no matter how much I ate. lol :) Before you continue reading this article of my sophomore year in university, I strongly suggest you to read my freshman year story first, here: "Oktafia's Freshman Story" . So, let's now continue the story :)

My University Life Story; Junior Year

I remember that night as I just finished my class and I was on my way back home. It was a usual tiring day as I was walking down the bus’ shelter, crossing the super long bridge to take another bus route, it was so tiring both physically and mentally. I opened up my phone and looked up for the result of my latest test for the student exchange program to Beijing, only to find out I failed. All over again. I could not hold back my tears as I cried on my way to the bus, in that public space. In a flash, all the memories of failures came across my head. I remember back in high school, I held no money more than transportation fee as usual. But I braced myself with a friend to go miles away to the southern part of Jakarta, back and forth so many times after school and went back home late, for the student exchange program tests. These 2 kids of 14 years old running under the rain in the middle of the night, miles away from home, to get to the bus, only to try many times for the student e

Contoh Essay dalam B.inggris

seperti di postingan gue sebelumnya, gue pernah share tentang tips2 nulis beasiswa biar tembus buat univ2 dalam negri... and there you gooo... berikut ini adalah 2 essay gue yg tembus di universitas paramadina... *jadi beasiswa universitas paramadia itu ada 2 tahap, tahap pertama seleksi essay dari 1000 peserta seluruh indonesia, akan dipilih 150 essay/peserta untuk ikut tahap kedua yaitu tahap interview...dan berikut adalah kedua essay gue yg bikin gue lolos tahap interview beasiswa paramadia *pengumumannya sih belom, doain ja yaa* oia essay yang gue tulis dua duanya pake bahasa inggris *walaupun gak diwajibin dari pihak univ* tapi pake bahasa asing itu jadi nilai plus