Skip to main content

CINTA BENANG KUSUT

PART IV

Haaaahh?? Ini sekolah gue yang sekarang?? Sekolah sempit ini?? Lapangannya aja Cuma 1/3 dari lapangan SMP gue, sekolahnya Cuma berapa kelas itu?? Dikit banget !! sumpah ni sekolah pelit banget sama lahan, sempit begini…mana sejauh mata memandang yang gue liat Cuma deretan rok pula, kga ada cowonya, gmana impian2 gue dengan cowo2 keren dan popular di masa2 SMA?? Yaampun kasian banget sih gue ga bakal dapetin moment2 so sweet PDKT sama kaka kelas ganteng, gue ga bakal bisa dapetin moment2 so sweet yang seharusnya seorang cewe dapetin di masa2 putih abu-abu…gue gak rela !! supah gue gak rela…

Sekolah apaan ini?? Udah dijurusin gini masa depan kita gmana….gue kan pengennya fokus sama pendidikan secara umum dulu, gue gak pernah pengen belajar akuntansi, gue pengennya belajar IPA, gue pengennya abis lulus SMA gue bisa nerusin kuliah, bukannya kerja….haduh mimpi buruk !! sumpah mimpi buruk yang harus gue jalanin selama 3 tahun di tempat terkutuk ini !! gak relaaaaaaa !!!



Ini sudah beberapa bulan gue sekolah di SMK N 12 jurusan Akuntansi dan gue masih ga bisa terima sama takdir ini, andaikan kalau bukan karena faktor ekonomi keluarga dan bukan karena faktor fikiran orang tua yang pada mentok mikir “lulusan SMK gampang kerja” gue gak bakal terjebak disini…sayangnya nyokap dan padhe budhe gue, orang2 yang bertanggung jawab menghidupi gue, mereka terjebak dengan paradigma terkutuk itu, dan disinilah gue terjebak di tempat yang tidak pernah gue inginkan, tempat yang merupakan mimpi buruk terburuk dari semua mimpi buruk di kumpulan mimpi2 buruk orang2 buruk *ga ngerti*….

Di tempat terkutuk ini, *untungnya* gue nemuin dua hal yang bikin gue gak nangis saat bangun pagi dan nyadar gue harus pergi ke tempat itu..dua hal itu adalah : kelas gue, dan ekskul gue yaitu ekskul DEBAT BAHASA INGGRIS…keren kan?? Menurut gue Cuma 1 hal itu yang gue anggap bagus dari sekolah ini…ekskul itu bukan ENGLISH CLUB biasa, disitu murid2nya dituntut udah bisa B.Inggris, mereka akan dilatih untuk menjadi public speaker, dan berdiplomasi dengan bahasa inggris…dan kita dipersiapkan untuk perlombaan antara sekolah SMK yang namanya lomba LKS, khususnya di bidang GPBN DEBAT BAHASA INGGRIS…melalui ekskul ini, semua kisah cinta gue yang sesungguhnya dimulai

*Desember 2009*
Semua murid dari sekolah lain dah pada kumpul, gue ngambil tempat duduk di bangku ke dua dari kanan, saff ke dua dari depan, gue duduk sama kaka kelas gue, partner gue, namanya kak Novy…di kesempatan itu, mata gue iseng2, muter2 siapa tau aja ada cowo cakep yakaaan, lumayan buat nge refresh mata, yah tau sendiri di sekolah gue langka banget cowonya….mata gue ngeliat2, dari kiri, muter ke belakang, dan saat gue ngeliat2 sisi kanan gue, dan BAAAAAM….pernglihatan gue berhenti di satu sisi, di satu meja sebelah kanan, di deket pintu…

Mata gue muter2, liat2 siapa tau ada yang nyantol…eh beneran..di sebelah kanan agak depan gue, ada 2 sosok yang ngeberhentiin pandangan gue…yang pertama, orang nya gak cakep *well, sebenernya di event itu kga ada yg cakep sih,,,tpi yang lumayan yah adalaaah*, tpi yg bkin mata gue berenti keliling itu, matanya dia…tatapan matanya tajem meeen, tatapan matanya sedikit mirip Taylor Lautner, pemeran Jacob itu looooh, tau kan?? *klo ga tau norak ah*…

Tapi gue ga ngeliatin dia lama2, gue juga gda rasa tertarik sma sekali ke orang itu,, tapi orang di sebelahnya itu loh yg bkin otak gue ga bisa mikir…dia ga cakep, sedikit cupu mlah ia tampilannya, rambut botum, muka ngeselin, postur badan agak tinggi, berkulit putih, dan bermata sipit…well, pas ngeliat dia, gue bisa langsung mengambil kesimpulan klo gue sedikit suka dia, alhasil gue curi2 pandang ke dia terus deh…tpi selain itu, da satu perasaan aneh di hati gue, gue gatau ini perasaan apa, yang jelas selama event itu berlangsung, pas ada panel diskusi, gue rasanya pngen cari perhatian dia terus, gue sok aktif gitu biar dia ngeliatin gue, gue ngerasa ada sesuatu sama orang ini, tapi gue ga tau apaan…oh gosh, semoga ini pertanda baik…

Pas gue ngeliat dia, di otak gue serasa muter2 lagunya Demi Lovato, judulnya “Who’s that Boy” iaaa..gue penasaran banget sama anak cupu satu itu…
Now I don't know who you are 
But you look like a star 
And everybody here be thinkin' 
Who's that boy? 
Wanna take you home 
And get you all alone 
And everybody here is thinkin' 
Who's that boy? 

Agak lebay sedikit sih liriknya sama suasana hati gue saat ngeliat dia, tapi yaaaa gue emang lebai sih soal beginian (-__-“)

*****
Hari demi hari berlalu, hari ini, hari pertarungan gue, hari lomba pertama….lucky me, di babak kedua, tim gue ketemu sama tim dia…dan yang menang di round itu adalah team gue *yeay*..dan endingnya, tim dia nyamperin tim gue, dan salaman sama tim gue *gue, kak Novy, and Rani*…well, salaman pertama itu, merupakan SOMETHING BIG buat gue, ga gue lupa2 meeeen :P

Hari itu, langsung diumumin 6 pemenang yg bakal lanjut ke lomba tingkat selanjutnya….dan ternyata 6 orang itu, passss banget orang2nya adalah dari tim gue 3 orang dan dari tim dia 3 orang…dia di urutan ke 4 dan gue ke 5, alhasil, gue agak seneng gitu pas pemberian hadiah, gue berdiri di samping kanan dia *nyaman men rasanya berdiri disamping dia, padahal kita baru 3 kali ketemu, 2 hari pas technical meeting, dan hari ini, hari perlombaan*
Setelah hari itu, gue baru tau namanya…namanya itu “Denis Sebastian”

Besoknya, kk kelas gue sms…
Novy : “ta..inget anak yg peringkat ke 4 kemaren?? Dia sms gue, dia minta no hp lo tuh”
Gue : “ohhh si Denis??…lah dia tau no hp lo dari mana kak??”
Novy : “ah, paling juga dari si Glen...si Glen kan tmen gue ta..kita dah knal dari lama…trus gmana? Kasih gak?”
*Glen itu kk kls si Denis..Glen itu orang yg gua sebut diatas, orang yg jga berentiin pandangan mata gue*
Gue : “terserah lo sih ka” 
*gue sok jual mahal aja, ga mau ngasih no hp..pdahal mah gue seneng gitu tau tuh orang nanyain no hp gue..tau dah buat apa*
Novy : “kasih gak nih? Msa terserah gue? Kan gue ga enak sma lo nya klo maen asal kasih aja”
Gue : “ydah kasih aja ka, terserah…siapa tau penting…”
Novy : “oke deh..gue kasih yaaah”

Well, ga bohong, gatau kenapa gue seneng aja tau akan hal ini…alasan pertama karna gue berfikir, ini bisa jadi iseng2an buat gue…ga berniat nyari cem2an sih..tpi ya lumayan buat tmen iseng2, kan di sekolah gue tau sendiri langka cowok…ga lama setelah smsan gue sma ka Novy, tiba2 ada nomer ga dikenal sms gue..

Denis : “hei”
Gue : “ya? Ni siapa?”
Denis : “ni Maryam yaa?? Ini gue Denis yg kmaren pringkat 4, tau gak?”
Gue : “ohh..elo…ia, gue tau kok…ada apa ya sms?”
ga disangka secepet itu dia langsung sms gue…seneng deh rasanya…selanjutnya smsan kita smsan ga penting gitu deh…selebihnya, hari2 berikutnya kita smsan terus…yaaah gue udah lumayan akrab lah sma dia lewat smsan…dan gue ngumpetin hal itu dari ka Novy ataupun senior2 gue yang laen di ekskul itu …gue gak mau di gosipin macem2..gue juga pengennya PDKT gue ke Denis itu gak ke detect sama mereka…

*****

19 januari 2010, hari pembagian hadiah atas lomba kemarin…masih di tempat yg sma, di aula SMK N 12, dengan kondisi yang lagi hujan, membuat gua semakin ngerasa gmanaaaa gitu mau ketemu orang itu lagi dengan kondisi yang begini…ada aja aura romantis nya saat lagi hujan…

Gue duduk di deretan bangku yang lumayan di belakang gitu deh…duduk ber3 sama partner2 gue..dan sial !! di dalem 1 ruangan itu, semua muridnya cowok, meeen…ternyata gue kebagian pembagian hadiah berbarengan sama pembagian hadiah lomba2 yg cabang bengkel gitu deh, makanya yg dateng cowok semua…tpi kali ini beda, mata gue ga muter2 lagi, ga da yg menarik, ga da yg cakep *dasar gue klo lgi di kerumunan pasti nyarinya cowo lucu or cakep gitu deeeeh*

Gue bisa liat dia duduk sma temen2nya, ga jauh dari gue…gue fikir, berhubung kita dah akrab lewat sms, dia bakal negor gue duluan, secara dia cowo juga kaaan, ya masa gue yg nyamperin ke meja dia dan negor, idddddiiihh no way *walaupun sebenernya gue pengen banget negor dia duluan..ya tuhan! Andaikan gue berani nyamperin dia atau sekedar ngucapin ‘hy’ ke dia..tapi gue langsung gak bisa berkutik setiap kali ada dia* 
Tpi gue geregetan juga…dia ga negor2 gue…oh god, gue pengen ngobrol sma dia, gue pngen deket sma dia, tpi gue malu, gue gatau mesti negor gmana T___T suram ah !!

Dan hari itu berakhir sia2…dia ga negor dan nyamperin gue sma sekali…ah, gue kesel…tuh orang apadeh, sombong banget ga mau negor..dan sepulang dari acara itu, dia langsung sms gue, dia bilang gue sombong ga mau negor dia, well, gue kesel, di smsan itu gue malah marah ke dia, kita berantem, gue bilang yg ada juga harusnya cowo yg nyamperin cewe duluan, dan gue juga bilang itu bukan berarti gue sombong, tpi gue emang tipe orang yg gampang akrab lewat sms, tpi klo ketemu mah agak canggung awalnya, Cuma klo dia dah kenal deket sma gue mah, gue bisa gokil sma dia…yaah, awal kisah gue sma dia gak mulus, kita malah berantem terus, sotoy2an lewat sms..tapi hanya sekedar SMS *sialnya* kita ga pernah telponan, apalagi ketemuan…yaaaah kaya lagunya bieber “cause eveything we have is stuck in the moment” ya, di moment itu..Cuma di perlombaan itu kita bisa ketemu, SEKIAN…
****

Suatu hari pas gue lagi latihan, ngumpul sama senior2 gue dan pelatih gue pas kita lagi ekskul rutin…ada statement yang bikin gue kesel dengernya
Nino : “ih, najong banget deh guys..sini deh liat”
*tiba2 pelatih gue nyeletus kesel gitu…dan alhasil gue, ka Novy, Rany dan ka Nada salah satu senior gue pun langsung ngerubung ke arah pelatih gue itu seraya dia nge browsing lewat HPnya*
Gue : “kenapa kak??
*pelatih gue masih sibuk nge scroll down BBnya sambil kaya mau nunjukin sesuatu ke kita gitu*
Nino : “ini…jadi beberapa hari lalu di facebook ada anak namanya Denis siapaaa gitu gue lup, nah pas gue liat info profilnya ternyata dia anak SMK 4…tapi ini nih yang bikin gue gendek sendiri, gue bacain yaa info profilnya”
*pelatih gue langsung belagak ngerubah suaranya gitu jadi agak nge bas gemanaaa gitu pas dia ngebacain info profil si Denis*
“ehhem…hei, gue Denis, gue anak biasa2 aja…gue sekolah di SMK N 4 jakarta dan gabung di ekskul debat bahasa inggris…gue adalah anak yang berasal dari keluarga yang yaaaah lumayan lah…bukannya sombong, tapi yah gitu…
Tuh, najong banget sih tuh anak, sengak mampus, belagak amat…”
pelatih gue keliatan kesel banget tuh sama si Denis, dan si ka Novy, ka Nada, dan Rani pun jadi ikut2an kesel sama kesengakannya si Denis…mreka jadi pada ngomel2 sendiri gitu…gue sih diem ajaaa…dalem hati gue agak ngerasa aneh juga sih pas baca info profilenya dia,, tapi walaupun udah tau gitu, gak tau kenpa gue gak suka aja liat mereka jelek2in si Denis…gak tau kenapa dalem hati gue bilang kalo itu bukan dia yang sebenernya, orang2 Cuma belum nemuin sisi aslinya dia aja..aneh banget pemikiran gue ini

****
*biiiiiip* HP gue bunyi…eh ternyata di hari sabtu nan kelam ini, tiba2 kaka kelas gue si kak Novy sms
Novy : “mar…mereka ngajakin ketemuan !!”
Gue : “Mereka siapa??”
Novy : “itu…si Glen dan kawan2”
*hah?? Gue yang tadinya lagi tidur2an gak ada kerjaan, langsung bangun…ih wow…yang ada di otak gue Cuma ~ketemu Denis~ udah…suram yah :/*
Gue : “hah? Seriusan?? Gmana ceritanya??”
Novy : “jadi si Glen sms gue, katanya dia n temen2nya ngajakin kita bertiga ketemuan di Kotu, maen aja..mereka speak nya sih yah gmanapun kita kan udah tim jakut, jadi mesti saling kenal..tpi yg gue takut, takutnya itu trik mereka aja buat pngen tau lebih lanjut ttg perkembangan debate kita”
*ih…pikirannya cetek amat sih !! gue kesel disini…klopun emang itu tujuan mereka, gue sih bodo amat..yang penting kan gue n ka Novy n Rani bisa professional, klo sekiranya mereka udah nanya yang menjurus2 ke arah “kepo” soal perkembangan debate kita, ya kita bertiga gak usah tanggepin aja,..gue tau sekolah gue sama mereka emang rival di lomba ini, tapi gak gini juga kali…gak usah dibawa sampe ke kehidupan nyata gitu*
Gue : “tpi kak, kta gue kita klo mau tmenan ya tmenan aja sih, klo takut mereka coba cari info dri kita ya kitanya aja yang bikin komitmen sma mreka klo slama tmenan sma kita di kehidupan nyata, kita ga perlu bawa2 urusan DEBATE sama sekali”
Novy : “ia mar…tapi gue bingung…belom gue jawab…gue nanya ka Nada dulu deh..gue sms dia”
*ah, bego !! kaya gini aja pake nanya ka Nada…alamat gak bakal dibolehin ini mah…lagian apa salahnya sih kita pada temenan aja?? Kayanya pada dibawa serius banget status RIVAL kita…gak segitunya kali*
Novy : “mar…kata ka Nada, kita jangan terima ajakan mereka buat ketemuan dengan alasan apapun…malahan kalo bisa mulai sekarang kita berenti smsan sma mereka, ktnya mreka tuh alibi doang sbenernya mreka pngen cri informasi ttg perkembngan debate sekolah kita, lwat kita”
*nyeh !! Cuma itu komentar gue dalem hati…kenapa sih orang orang ini terlalu membawa hal “birokrasi” ini kaya beneran “birokrasi”?? gak bisa lebih santai lagi apah….emang salah kalo gue Cuma pengen temenan sma mereka??*
Gue : “ohh..yaudah kak”
Gak lama, gue langsung curcol ke sahabat gue, namanya Shinta, dia anak Jogja yang sekarang umurnya 21 tahun…umur kita emang beda jauh, tapi gue sama dia deket banget, udah kaya kakak adek kandung walaupun kita gak pernah ketemu…gue kenal dia dari internet, kita ketemu di Friendster berkat artis idola kita…yupp, gue dan dia nge fan sama artis yang sama, dan dari topic tentang idola kita itu, kita jadi deket banget…
Gue sms dia, cerita tentang semuanya, dia udah tau semua cerita tentang Denis, dan pas gue ngabarin dia tentang hal ini, dia jadi ikutan kesel…
Shinta : “kok gitu sih coach lu?? Klo pengen jalan yaa ga usah kasih tau coach lu, toh atas nama pertemanan, bkan skul or debat..diluar skul or debat, kalian tuh temen, tpi klo emang berhubungan dengan skul / debat, kalian rival….mar, idup tuh ga bisa diulang, waktu akan terus tetep berjalan, lakuin sesuai hati lu, NEKAT !! demi kebahagiaan+motivasi idup lu sendiri…ah, mar…ayooo FIND HIS LOVE, seenggaknya lu udah berusaha ”
Gue : “ah, gue juga pngen banget gitu, shintaaa…tapi ya itu, gue juga kesel tuh kaka kelas gue kenapa coba pake nanya ke coach gue segala…pdahal kan Cuma urusan sepele, coba aja kalo ga pake nanya ke coach gue ka Nada itu, pasti gak bakal begini deh…pasti gue bisa ketemu Denis”
Shinta : “hyaah…senior lu parah…yaa, lu friendly aja sama si Denis, maybe one day dya bakal ngajakin lu..oia, gue punya akal..buat bikin lo lebih deket aja sama si Denis dan biar lo tau apa yang Denis nilai dari lo, mending lo kirim sms pertanyaan2 gitu deh buat dia…gue kirimin yaaa”
Gue : “ia iaaa…kirimin shinta, kirimin..nanti gue forward ke dia”
Shinta : “ni smsnya :
Pilih yang menggambarkan gue dimata lo yaaa :

( ) Bawel
( ) Sabar
( ) Pendiem
( ) Care
( ) Cuek
( ) Moody
( ) Baek
( ) Gokil
( ) Lucu
( ) Dewasa
( ) Berani
( ) Pemalu
( ) Childish
( ) Manja
( ) Penakut
( ) Jujur
( ) Cerewet
( ) Polos
( ) Apa adanya
( ) Pengertian
( ) Sombong
( ) Ramah
( ) Nyebelin
( ) Aneh
( ) Narsis
( ) Setia
( ) Ngangenin
( ) Cute
( ) Penyayang
( ) Feminim
( ) Tomboy

Itu smsnya..kirim ke dia yaaa…dan siap2 shock sama jawabannya”
Gue : “okay…thanks shinta..gue kirim sekarang”
*gue langsung ngirim sms itu ke si Denis….*
----- 
*biiipp* hape gue bunyi..gue buka smsnya, eh dari si Denis, mata gue yang udah belo jadi makin melotot liat dia langsung bales sms gue…gue penasaran banget… dia jawab :
“Lo ituuu
- manja *gosh, gue gatau gue gmana ceritanya dia anggep manja :/*
- jujur
- cerewet
- polos
- apa adanya
- original
- pengertian *suka gue deh pas baca jawaban ini*
- sombong *sebel banget gue, dia masih nganggep gue sombong, ngajak ribut!!*
- nyebelin *lo juga nyebelin kali, mass*
- aneh *no comment*
- narsis
- SETIA *JLEBB !! What the hell does this mean??*
- NGANGENIN *speechless gue bacanya*
- CUTE *blushing*
- PENYAYANG *dying*
Okeh mar??”
Hwaaaaa..baca sms itu gue ngerasa kalo dia juga suka sama gue…gosh ini beneran?? Semoga beneran deh…gue capek naksir sama cowok yang gak naksir gue balik…

*****
PESAN DARI SHINTA, TAPI ISINYA ADALAH APA YANG GUE RASAKAN

Dear, God~
Kadang gue mikir, gue nyia2in waktu buwat idup di dunia ini..im trying to do my best..again and again..tapi untuk urusan cinta..i don’t have my best cupid…aaarrgh, failed...padahal gue orangnya susah buat jatuh cinta beneran..yaa,kalaupun banyak cowo yang suka gue, i don’t care..karena gue cuma CINTA DIA~!
Tuhan..kasih gue 1 bintang aja, gue mohon~
Hari ini hujan, mendung, semendung hati gue..pliz, kashi pelangi buat dibalik mendung ini~

Posted on facebook, by : Maryam Carolina, Friday, June 25, 2010 at 9:03pm

Comments

Popular posts from this blog

My University Life Story; Sophomore Year

Have I told you how severe my condition when I started my freshman year?? Have I told you that with that small amount of money, it was only enough for me to pay for the transportation (the long and tiring one) and a small pack of an ice tea?? YES it was only enough for that, daily. Every single day, I had to bring my own lunch box and a tumblr full of water from home... That added my heavy bag full with books already. No wonder I was always so small no matter how much I ate. lol :) Before you continue reading this article of my sophomore year in university, I strongly suggest you to read my freshman year story first, here: "Oktafia's Freshman Story" . So, let's now continue the story :)

My University Life Story; Junior Year

I remember that night as I just finished my class and I was on my way back home. It was a usual tiring day as I was walking down the bus’ shelter, crossing the super long bridge to take another bus route, it was so tiring both physically and mentally. I opened up my phone and looked up for the result of my latest test for the student exchange program to Beijing, only to find out I failed. All over again. I could not hold back my tears as I cried on my way to the bus, in that public space. In a flash, all the memories of failures came across my head. I remember back in high school, I held no money more than transportation fee as usual. But I braced myself with a friend to go miles away to the southern part of Jakarta, back and forth so many times after school and went back home late, for the student exchange program tests. These 2 kids of 14 years old running under the rain in the middle of the night, miles away from home, to get to the bus, only to try many times for the student e

Contoh Essay dalam B.inggris

seperti di postingan gue sebelumnya, gue pernah share tentang tips2 nulis beasiswa biar tembus buat univ2 dalam negri... and there you gooo... berikut ini adalah 2 essay gue yg tembus di universitas paramadina... *jadi beasiswa universitas paramadia itu ada 2 tahap, tahap pertama seleksi essay dari 1000 peserta seluruh indonesia, akan dipilih 150 essay/peserta untuk ikut tahap kedua yaitu tahap interview...dan berikut adalah kedua essay gue yg bikin gue lolos tahap interview beasiswa paramadia *pengumumannya sih belom, doain ja yaa* oia essay yang gue tulis dua duanya pake bahasa inggris *walaupun gak diwajibin dari pihak univ* tapi pake bahasa asing itu jadi nilai plus