Skip to main content

CINTA BENANG KUSUT

PART III

Dan di hari2 terakhir gue di sekolah itu, gue akhirnya lagi2 suka sama seorang cowo, dia sahabat gue, dia yang tertampan diantara semua cowo yang gue suka, gue bisa suka sama dia yaaa pertama karna tampang siiiih, tapi selain itu juga karna tatapan matanya itu loooh, dalem banget, bikin gue melting cinnnggg… namanya si Riyan

*kita lagi pada ngumpul, ada gue, si Riyan, dan sahabat2 kita yang laen*



Riyan : “dih, Maryam…lo nekad amat, kita lagi di depan ruang guru cing, dan lo malah ngeluarin HP, dah tau ga boleh bawa HP”
Gue : “oh ia..haha, yaampun rokes amat gue, gue lupa” *gue ketawa gaje, salting, sambil masukin HP ke dalem kantong*
Riyan : “haha, Maryaaaaam, maryaaaam..lo lucu aja sih” dia senyum ke gue, dengan tatapan matanya yang dalem itu, sambil nyubit pipi gue…
*oh gosh..sumpah gue salting gila disitu…gue suka banget cara dia nyubit pipi gue..itu so sweet aja menurut gue*
*dia masih natapin gue, lumayan lama, meeeen*
Gue : “haha, biarin…yaudah sih, ga usah ngeliatin gue kaya gitu..dalem banget ngeliatinnya, jadi takut gue”
*dia baru nunduk dan berenti ngeliatin gue, setelah gue ngomong gitu…tapi dia masih senyum2 gaje nan manis gitu ke gue*

Berhubung dia sahabat gue, dia hampir tiap hari ikud gue dan genk gue ngumpul, dan kisah gue sama dia ini, ya lumayan sweet lah sebagai ending gue di sekolah ini, seenggaknya gak se tragis kisah2 gue sebelumnya…
Hari2 terakhir gue di sekolah datar2 aja namun gak bisa gue lupain…hari2 setelah UN, gue dan Genk gue rajin ke sekolah walaupun udah gak ada urusan, kita ke sekolah Cuma buat ngumpul2, ngacak2 kantin, lari2an gak da kerjaan, dan iseng2an satu sama lain….dan hari ini, hari pertama kalinya gue merasa gue sedikit berani deketin si Riyan….setelah sekolah, malemnya gue smsan sama dia, dan -----
*sms masuk*
Riyan : “met malem, selamat tidur, cinta..semoga mimpi indah ”
*well, gue lumayan freak out sendiri baca sms itu..tapi yaaa gue gamau gampang kegeeran dulu, gue gamau kecewa lagi*
Suatu hari pas ngumpul seperti biasanya, untuk kesekian kalinya dia sama gue nge request temen gue buat nyetel lagu yang sama lewat HPnya dia, kita minta di setelin lagu “aku cinta dia” dari gita gutawa…
Riyan : “cieee Maryam kayanya dari kemaren minta setelin lagu ini mulu nih…lagi falling in love yaaa?”
Gue : “haha…ada deeeeehhhh….”
*tiba2 Riyan yang lagi duduk di bangku depan gue selagi gue duduk di atas meja dan yang lain pada asik ngobrol sendiri, Riyan maju deketin bangkunya ke arah gue, alhasil tubuh dia posisinya makin deket deh sama gue…damn gue deg degan..*
Riyan : “dih mar, serius, cieee lo lagi suka sama orang yaaaa?? Siapa sih siapa??”
*kepo amat nih anak, gak tau apa yang gue suka itu dia*
Gue : “apaan sih lo yan….palingan juga lo kan yang lagi falling in love sama orang, dari kemaren suka nyengar nyengir gaje gitu”
Riyan : “ah, tauan aja lo”
Gue : “hah serius bener?? ah, cieeee…siapa tuh??” gue sok2an ngegodain dia pas kita lagi pda ngumpul, dalem hati mah gue nyesek tuh tau dia suka sama cewe
Riyan : “hush…si Maryam mah, diem sih, yang laen jngan sampe denger, biarin mereka taunya nanti aja”
Gue : “oh..okeh okeh..tapi siapa sih?? Kasih tau gue dong…payah nih lo….siapa sih??”
Riyan : “nanti aja ya cin, nanti malem gue sms lo”
*dia manggil gue CIN lagi…gue sih ngartiinnya sma kaya smsnya yang kemaren, dia manggil gue CINTA…ah gosh..apa ini artinya??*

malemnyaaaa gue sama dia pun smsan…dan disini gue dah siap siap patah hati lagi…ah yaudah lah gue udah biasa juga kaya gini, yang penting gue bisa deket dan sahabatan sama dia udah cukup deh kali ini…toh gue sama dia udah bakal lulus juga, gak bakal ketemu lagi, paling juga lama lama gue lupa sama dia


Gue : “eh…mana? Katanya lo mau ngasih tau gue orangnya siapa??”
Riyan : “hmm..duuuh, gue bingung mau ngasih taunya”
Gue : “yaelah..sma gue aja pake bingung2 segala lo..siapa sih?? Ga bakal gue kasih tau siapa siapa deh”
Riyan : “lo kenal ko orangnya..kenal banget malah iaaa”
Gue : “hah? Masa? Siapaa?”
Riyan : “orangnya ituuuuuu……the person that I love, isss…..you”
*JLEB !!!..gue diem di sms itu, ga gue bales lagi smsnya agak lamaan…mungkin dia gregetan kali yaa, akhirnya dia nelpon gue…dia nelpon gue, dan dia ngomong dengan nada bingung bin bimbang gitu*

Riyan : “dah tau kan?”
Gue : “ia…..ah, lo bercanda kali??”
Riyan : “yaelah ta…enggak, gue serius…gue suka sama lo, gue sayang sama lo..masa lo ga nyadar sih?? Kalo ngumpul aja, gue deketnya sama lo kan, bukan sama yang laen”
Gue : “tapi, lo serius?? Trus si Deny udah tau belom lo suka sama gue? Kan dia juga suka sama gue, dia juga curhatnya ke lo kan?? Belom lama juga dia nembak gue” 
*well…sahabat deketnya dia si Deny, juga suka sama gue, dia juga sahabat gue, anggota genk pula…*
Riyan : “dia udah tau kok..dia fine2 aja…katanya kalo lo suka sama gue juga, yadah lo buat gue aja, ga usah peduliin dia”
Gue : “diih..kenapa oper2an gitu?? Serasa gue boneka aja”
Riyan : “haha..abis, lo emang imut kok kaya boneka” 
*jeng jeng..orang itu emang pinter banget bikin gue speechless*
Riyan : “trus gmana?? Lo suka ga sama gue”
Gue : “hmm….ia”
Riyan : “so, mau jadi pacar gue??”
Gue : “mang sebelumnya lo pernah pacaran berapa kali?”
Riyan : “baru 2 kali…yaudah lah…trus gmana?? Lo mau kan jadi pacar gue?”

gue ga ngasih dia jawaban saat itu juga..gue ngasih dia jawaban, di hari berikutnya..gue juga bingung jawaban gue ini artinya gue nolak dia, atau nerima dia..karna gue gmau pacaran sama dia, tapi gue ngajak dia HTSan aja..saat itu gue masih belom mau pacaran, gue masih belom siap sama perasaan gue…dan ----

*gue, Ajeng, dan Riyan, di rumah Ajeng*

di ruang tamu dia, ada 1 sofa panjang, muat buat duduk 3 orang…dan alhasil dia duduk di ujung kanan, si Ajeng di tengah, dan gue di ujung kiri…
Ajeng : “okeh, maryam, lo duduk sini dong di tengah, gue di ujung…lagian lo juga ngapain coba maksa gue cepet2 keluar dari kamar mandi, udah tau gue lagi keramas”
*ajeng mau berdiri, mau pindah duduk di ujung kiri, di tempat gue duduk biar gue yang duduk di tengah, di samping Riyan…tapi belom juga Ajeng bener2 berdiri tuh anak udah gue Tarik lagi biar duduk*
Gue : “ih berisik !! udah lo duduk !!”
Ajeng : “ih nih anak yaaa…yaudah trus lo berdua mau ngobrol di tengah2nya gue gitu?? Pada sarap ya…saltingnya kelewatan”
Gue : *gue nyikut ajeng* “rese yah !!”
Riyan : *nyengar nyengir salting* “yadah mar, trus gemana, katanya mau ngasih jawabannya disini…jawaban lo apa?”
Gue : *diem*
Riyan : “mar??”
Gue : *makin diem, makin salting, buka2 HP gaje*
Riyan : “mar, apa jawabannya??”
Gue : “sinih HP lo !!!”
*riyan bingung…alhasil Riyan ngasih HPnya dan dioper lewat Ajeng, baru ke gue*
Gue : *ngetik di HP, tulisannya : kita HTSan aja*
“nih jeng kasih !!” *gue ngoper HP ke Ajeng, dia baca ketikan gue sambil geleng2 kepala heran, trus ngoper ke Riyan*
Riyan : “lah, kenapa mar??” *dia ngoper HP lagi lewat Ajeng*
Gue : *ngetik : gue gamau pacaran dulu* “nih jeng kasih”
Ajeng : “udah ah, maryam koplak nih… *gue diem* nih ya yaaann…gue tau, si maryam udah cerita ke gue…dia juga suka lo, tapiii dia masih belum mau pacaran, dia masih takut sama dosa pacaran, dia belom tau pasti hukum pacaran di islam gemana”

*****

1 hari, 2 hari, kisah kita berjalan mulus…dia baik banget sama gue, dia nelpon gue tepat setelah dia bilang dia bakal nelpon gue, walaupun saat itu operator kita beda, dan dia kehabisan pulsa terus buat nelpon gue…pokoknya kita udah kaya orang pacarah aja deh…

HTSan gue sama dia berlangsung kebetulan pas kita lagi pada libur..nah di hari ke 4 kita HTSan, kita masuk sekolah…seperti biasa kerjaan gue adalah nongkrong sma genk gue, dan dia seperti biasa juga ikut ngumpul…dan disitu gatau gmana ceritanya, semua anak2 dah pada tau kalo kita HTSan….alhasil gue dan si Riyan diledekin terus deh…tp gatau kenapa, menghabiskan waktu sama si Riyan malah baru nyadarin gue kalo gue ga beneran suka sama dia..jadi perasaan aneh yang muncul di dalam hati gue, setiap ada si Riyan itu ternyata Cuma perasaan “asing”..ya, gue ga pernah deket sama cowo, sedeket gue sma si Riyan ini..jadi ternyata gue ngira gue suka sama si Riyan, ternyata engga…itu Cuma perasaan asing dari gue yang ga pernah deket sma cowo sebelumnya….dan di lain sisi, ternyata dia malah jadi seperti pelarían gue yang dah patah hati sma si Paul…

Oh god, gue gatau kenapa disaat kisah gue sma dia udah mulus, gue malah ngelakuin kesalahan ini…gue udahan HTSannya sma dia, padahal kita baru 4 hari HTSan…kalo dibilang, dia udah cocok banget sama gue, dia baik, lumayan tampan, pinter, ramah, romantis juga, tpi ya gitu lah, gak bohong, gue masih kepikiran terus sama si Paul…..dan yaaaaah, setelah itu kisah gue sama si Riyan berakhir ga jelas gitu…..


****

Pagi ini seperti biasanya kerjaan gue di sekolah Cuma ngumpul, jajan, ketawa ketiwi sama lari2an sana sini *gue sama genk gue emang gak da kerjaan banget, setelah UN ya kita semua ke sekolah Cuma gitu gitu doang…gak ada fariasinya….nah, tiba tiba ----

Fajar : “Mar, gue mau ngomong bentar sma lo, berdua aja”
Gue : “oh..okeh”
*dan kita pun pergi ke ujung koridor lantai 2*
Fajar : “gue rasa lo udah tau kan, anak2 juga dah sering ngeledekin gue..well, gue suka sama lo, ta…gue ga butuh jawaban kok, karna gue tau lo sukanya sma si Riyan, gue Cuma bilang biar lega aja..dan gue harap lo bisa bersikap biasa aja sama gue…
Gue : “haha..ia, gue udah tau kok..okeh, lo kan sahabat gue, ga mungkin gue jauhin lo Cuma krna hal ini, ini juga bukan salah lo kok”

Setelah kejadian itu, gue mikir bentar…”kok kisah gue di sekolah ini gak pernah mulus yaaa?? Kenapa cowok yang gue suka gak pernah suka gue balik, dan kebanyakan malah sahabatnya yang suka sama gue, sekalinya gue dah dapetin yang tepat, baik, cakep kaya si Riyan eh begonya gue baru nyadar belakangan kalo gue ga suka sama dia” hati gue mikir2 gaje tentang nasib cinta gue..kayanya cupid masih ogah nih buat ngasih panah cintanya ke gue.…klo diibaratkan dengan benang, kisah cinta gue tuh kaya kumpulan benang2 pendek yang dikuel kuel dan jadinya kusut, gada yg nyambung

******
Ajeng : “tadi si doi dah ngutarain perasaan ke lo yah??”
Gue : “iaa…huft..tau dah, ga bisa comment gue”
Ajeng : “lo tau kan dia bilang ke kita klo buku yg slalu dia bawa kemana2 itu, isinya novel tentang kita yg coba dia tulis, hmm..itu bener sih, tpi dalemnya lu mesti tau..isi dalemnya dia cerita banyaaaaaak banget tentang lo….lo itu first love nya dia”
Gue : “haaaaah??” *gue Cuma bisa nganga
Ajeng : “ia, gue udah baca..dan di blakang buku itu, ada tulisan lo kan, ga diapus2 tuuuuh..dijaga banget”
Gue : “hah” *nganga lagi…plus bengong cengo*

Well, itu sekilas part yg bkin gue agak ngerasa ga enakan..tpi untung aja gue sama dia bisa bersikap biasa aja setiap kali ketemu pas ngumpul sma nak2 genk…mungkin karna mang kita dah sahabatan deket…

Hari demi hari berlalu cepet banget, kisah cinta gue di sekolah itu emang gak mulus, dan gue berfikir “ah, gapapa lah masa2 SMP cinta gue ga mulus, toh juga di SMP gue ga bisa jadi anak aksis karna kaka gue, bukannya ga bisa, tapi gue aja yang gamau, gue gamau kalo jatohnya malah kaya gue terkenal karna nama kaka gue, bukan karna usaha gue sendiri…nah nanti pas di SMA gue mau eksis aaaah, kaya di FTV2, gue pengen ngincer cowo popular, kalo bisa anak basket atau anak OSIS…haha” itu khayalan singkat gue di saat2 terakhir gue menghabiskan hari2 gue di SMP itu…

*****

Comments

Popular posts from this blog

My University Life Story; Sophomore Year

Have I told you how severe my condition when I started my freshman year?? Have I told you that with that small amount of money, it was only enough for me to pay for the transportation (the long and tiring one) and a small pack of an ice tea?? YES it was only enough for that, daily. Every single day, I had to bring my own lunch box and a tumblr full of water from home... That added my heavy bag full with books already. No wonder I was always so small no matter how much I ate. lol :) Before you continue reading this article of my sophomore year in university, I strongly suggest you to read my freshman year story first, here: "Oktafia's Freshman Story" . So, let's now continue the story :)

My University Life Story; Junior Year

I remember that night as I just finished my class and I was on my way back home. It was a usual tiring day as I was walking down the bus’ shelter, crossing the super long bridge to take another bus route, it was so tiring both physically and mentally. I opened up my phone and looked up for the result of my latest test for the student exchange program to Beijing, only to find out I failed. All over again. I could not hold back my tears as I cried on my way to the bus, in that public space. In a flash, all the memories of failures came across my head. I remember back in high school, I held no money more than transportation fee as usual. But I braced myself with a friend to go miles away to the southern part of Jakarta, back and forth so many times after school and went back home late, for the student exchange program tests. These 2 kids of 14 years old running under the rain in the middle of the night, miles away from home, to get to the bus, only to try many times for the student e

Contoh Essay dalam B.inggris

seperti di postingan gue sebelumnya, gue pernah share tentang tips2 nulis beasiswa biar tembus buat univ2 dalam negri... and there you gooo... berikut ini adalah 2 essay gue yg tembus di universitas paramadina... *jadi beasiswa universitas paramadia itu ada 2 tahap, tahap pertama seleksi essay dari 1000 peserta seluruh indonesia, akan dipilih 150 essay/peserta untuk ikut tahap kedua yaitu tahap interview...dan berikut adalah kedua essay gue yg bikin gue lolos tahap interview beasiswa paramadia *pengumumannya sih belom, doain ja yaa* oia essay yang gue tulis dua duanya pake bahasa inggris *walaupun gak diwajibin dari pihak univ* tapi pake bahasa asing itu jadi nilai plus