Skip to main content

CINTA BENANG KUSUT

PART II

Berlalu lah hari2 pengejaran first love gue itu..dan balik ke kisah gue di kelas ini….Hari demi hari lewat begitu aja, dan gue move on dari first love…gue nyadar klo gue suka sama si Paul *gue harap gue Cuma suka, ternyataaa* ..yupp…I fall in love with him….gue bisa bner2 yakin kalo si Paul itu 2nd love gue *dengan gampangnya yaa gue jatuh cinta sama cowok ini* sial !! tapi ini gak mulus…dia emang sahabatan sama gue, tapi ga begitu deket…dia punya sahabat cewe, mereka deket banget…cewe itu namanya Kinan…

Gue itu bisa baca perasaan orang, men..gue bisa liat jelas dari mata si Paul itu kalo Paul suka sama Kinan, Cuma sayang aja si Kinan udah punya cowo, jadi kalo dari yang gue liat, si Paul itu jadi berlagak gak suka gitu sama Kinan, dan dia gak pernah ngaku kalo gue ngeledekin dia suka sama si Kinan…



Dan yaaa namanya juga cewe, gue cerita deh tentang hal ini ke si Cindy, Cuma dia yang tau kalo gue suka sama si Paul…tapi sayangnya dia juga suka sama si Paul…yaelaaaaah tuh cowok banyak amat sih yang suka…gue juga bego lagi pake ikut2an suka…dan gue juga ga bohong, kali ini gue bukan Cuma suke ke si Paul, but he’s my 2nd love…gue bisa bilang gitu karna gue suka ngerasa beda kalo gue ada sama dia dan kalo gue ada sama cowok2 lain…kalo gue ngeliat dia deket sama cewe lain, gue tuh jadi cemburu banget…gak beralasan banget dahhh…

*****

Gue : “eh, kok dia ngejauhin gue sih?? Kok dia marahan sama gue? Perasaan kemaren2 baik2 aja deh, tpi knapa tiba2 begini??” 
gue nanya ke Cindy....gue nanya begitu karna tiba2 si Paul kaya marah sama gue, kita udah ga pernah ngomong meeeen. Klo gue negor dia, dicuekin terus, pdahal kita sekelas, dan duduknya sebelahan, Cuma setelah dia diemin gue, dia pindah tempat duduk dan duduk menjauh dari gue *sadis*..
Cindy : “ah..parah lo…inget ga kemaren lo ngomong ke Ajeng tentang dia apa?? Lo curhat ke dia klo si Paul itu suka sma Kinan kan?? Ada yang denger tau gak..lagian lo curhat begituan di depan kelas si Ajeng, udah tau si Paul itu famous, ya pasti ada yang denger aja lah omongan tentang dia..dan orang itu ngadu ke Paul, Paul ga suka, dan dia jadi benci lo deh..
Gue : “hah, kok bisa?? Cuma gara2 itu dia sampe segitunya ke gue?? Parah men, gue negor dicuekin abis, padahal negornya juga tentang urusan kelas yaaah”
Cindy : “bukan itu doang, dia udah tau klo lo suka sama dia…lo inget gak, lo pernah sms dia gni ~eh, tau gak gue suka sama lo, looooh…haha bercanda deeeng, dah GR aja tu~ lo pernah sms gitu kan ke dia?? Dia ngerasa, dia cari tau, dan setelah dia tau lo suka beneran sama dia, dia makin ngerasa ga nyamen sama lo…makannya dia jauhin lo
Gue : “hah? Huffft” 
gue Cuma bisa diem disitu…gue gatau klo kebodohan gue bisa berakhir kaya gini…gila men, dia dulu sahabat gue, tiba2 jadi musuh gini Cuma gara2 hal sepele..yang bikin nyesek itu, dia sering banget kumpul sama gue dan sahabat2 gue yang lain, dan disaat kita semua ngobrol, dia tetep gamau ngobrol sma gue…udah hampir gak ada satu patah kata pun keluar dari mulut dia buat gue, semenjak kejadian itu…sial !!
Cindy : “lagian juga sih lo, kenapa coba lo bisa suka sama dia, sampe sedalem itu pula perasaan lo…dah tau dia banyak yang suka di sekolah ini, dia kan cowo idaman disini…payah lo”
Gue : “ah, ngomong !! lo juga suka lah sama dia..yaudahlah kita sama2 bego” 
well, Cindy sih bilangnya dia sukanya biasa aja, toh dia gue ini dah punya cowo, tpi gue tau dia bohong…gue tau dia tuh suka dan sayaaang banget sama si Paul, Cuma dia gak mau ngakuin itu aja mungkin karna gak enakan sama gue.…sial, kisah cinta gue selama di sekolah ini emang ga mulus !!

setelah hari itu, si Paul bener2 ga ngomong sepatah katapun ke gue, walaupun dia ada perlu untuk minta dana ke gue atau apalah yang berhubungan sama urusan kelas, dia pasti ngutus si Kinan buat ngurusin bagian gue, dia gak mau berhadapan dan berurusan sama gue lagi…padahal dulu kita sahabatan, kita juga pernah pergi ke Monas nonton OFF AIR acara TV Show Kick Andy bareng2, tapi apa dia lupa begitu aja sama pertemanan kita selama ini?? Atau jangan2 selama ini dia Cuma nganggep gue sebagai TEMEN atau FANnya dia?? Ah…kalo kata orang gak ada yang namanya “mantan sahabat” buat gue, ADA….and it’s him….yea, dialah mantan sahabat gue…dulu dia sahabat gue, tapi sekarang gue bagaikan SAMPAH dimata dia..

setelah dia, gue ga bisa sayang lagi sama cowok lain, wlaupun di sekolah gue itu ada bnyak cowo lain yang mukanya lebih mendingan dari dia, dan ada beberapa juga yang suka dan nembak gue, tapi gue ga tertarik sama sekali meeeen, soalnya cowo2 lain yang gue suka *Cuma sekedar suka, karna sayang gue udah abis buat si Paul*, mereka pasti malah ngincer cewe lain, dan sahabat2 mereka justru yang pada naksir sma gue…haduh, ribet banget deh love story gue di sekolah ini…

Semenjak hari itu, hampir setiap malem gue nangisin si Paul dengan gaje…hanya dengan dengerin lagu mellow dari MP4 gue, sambil berusaha tidur meluk guling, gue pasti nangis pas keinget si Paul…gue gak tau kenapa gue bisa sedalem ini suka sama dia…gue masih kecil, baru kelas 2 SMP tapi kenapa gue mesti selebai ini sama urusan CINTA MONYET??

Gue berusaha move on, walaupun gue tau rasa sayang gue ke Paul itu gak akan ilang…gue seolah olah hunting cowo2 cakep disana *gila, cowo sih hunting*..xD

Dan lagi, gue naksir sama cowo popular juga…dia lebih ganteng dari si Paul itu…tapi yaaa gue Cuma suka doang, ga sayang…orang ini lumayan ganteng, ga begitu tinggi kalau untuk ukuran seorang cowo, mukanya sedikit bule, dan ramah banget..eh ternyata dia playboy, tapi gapapa deh, toh gue juga Cuma iseng2 deketin dia…

Vinny : “ih Maryam, gue tuh suka sama si Wisnu..tapi sayang dia banyak yang suka…gue pengen deh deket sama dia”..
Gue : “lah, lo bukannya dah punya cowok ya??”
Vinny : “yaelah Maryam, lo kaya gak tau anak zaman sekarang aja…mereka pacaran belom berarti hati mereka itu emang buat pacarnya…contohnya gue, walaupun gue udah punya cowo, tapi gue ga begitu suka sama cowo gue itu, gue malah sukanya sama si Wisnu”
Gue : “heh?? *gue meringis dengernya* gitu yaa”….

Gue heran sama anak2 zaman sekarang *lah, emang lo anak zaman apa, Mar?? Zaman purba??*…mereka itu kaya mempermainkan hubungan “pacaran”…mereka itu gak serius sama pacaran…padahal kalo buat gue, pacaran itu satu langkah lebih maju atas keyakinan kita kalau orang yang kita pilih itu adalah orang yang kita harap akan menjadi MASA DEPAN kita…makanya orang yang bisa kita jadiin pacar itu adalah orang yang bener2 kita sayang, kita cinta…makannya gue lebih milih gak pacaran dulu, karna gue masih belum bisa yakin sama perasaan cinta2 monyet gue ini *hallah bilang aja emang lo nya apes…suka sama cowok tapi cowok itu gak suka balik sama lu*….ya begitu lahh…

Lama kelamaan kita sahabatan, pas dia makin sering curhat ke gue, kita sering smsan…dan berhubung tampangnya Wisnu emang lumayan banget, sebenernya kekurangan dia tuh Cuma satu, kurang tinggi, udah, yang lainnya fine2 aja, dan lama kelamaan sahabatan sama dia, gue makin suka aja sama tuh orang…gue bertanya ke diri gue sendiri…ini sekedar suka atau CINTA kaya perasaan gue ke si First Love dan Paul yaaa?? Setelah gue selidiki lebih dalam, gue banyak merenung, akhirnya gue tau kalo gue Cuma suka sama si Wisnu, karna sayang dan cinta gue masih mentok sama si Paul, *yaiyalah, gue kenal Paul dari kelas 2 dan sampe kelas 3 gue masih mikirin dia, gue masih nangisin dia tiap malem*…gue ngeliat gelagat si Wisnu, kok kayanya dia welcome yaaa sma gue, tapi -----
Wisnu : “Mar…gue suka sama sahabat lo nih”
*nyeessss….gue langsung diem pas gue baca sms si Wisnu tiba2 bilang dia suka sama sahabat gue…ternyata dugaan gue slma ini bener..sial !!*
Gue : “siapa?? Desty ya?? Gue dah tau kali, gossipnya dah nyebar kemana mana…si Desty nya jga dah mulai curiga tuh”
Wisnu : “trus gue mesti gmana??”
Gue : “tembaklah…lo kan cowok !” 
dalem hati gue miris banget ngomong begitu….god, gue suka dia, tpi gue mlah nyomblangin dia sama sahabat gue sendiri…ini gue yang BEGO atau IDIOT yaaaa?? :/
Wisnu : “ia deh, gue tembak dia sekarang, tpi lo bantuin gue juga ya…lo kan sahabatnya dia…yakinin dia dong, please…mau kan bantuin gue??” 
*whaaaaattt?? Gue disuruh yakinin Desty buat nerima Wisnu?? Ya Tuhan,..kayanya gue mesti bener2 nyingkirin perasaan gue deh…demi persahabatan…ya, DEMI PERSAHABATAN T____T*
Gue : “ia, tenang aja”
Dan tiba2…tessssss…air mata gue mengalir…oh gosh, gue gak tau kenapa gue cengeng banget soal beginian…kalo di kehidupan sehari2 gue dikenal sebagai Maryam Carolina yang cuek, gak berperasaan karna gak gampan hebring kaya cewe2 lain, gak gampang histeris sama adegan2 sedih di film drama, tapi mereka gak tau aja kalo aslinya gue itu jauh jauuuuh lebih cengeng dari cewe tercengeng di kumpulan cewe2 cengeng yang pada cengeng cengengan satu sama lain *apadeh gue*..pkoknya gitu deh..gue tuh cengeng soal CINTA ! 

Gue pun sms si Desty…gue ngomong2 aja deh ke desty tentang si Wisnu yang selama ini suka sama dia, dan gue ngeyakinin Desty kalo si Wisnu tuh udah gak kaya dulu lagi *dulunya Wisnu tuh tukang gonta ganti cewe*…tapi sekarang udah enggak *katanya sihhh*…tapi si Desty bilang dia ga suka sama si Wisnu…dia gak mau jadi pacarnya Wisnu…

Disitu, Wisnu depresi berat…dia tiaaaaaaap hari ngeGALAU ke gue…dia depresi, dan gue yang ngehibur dia…*andaikan dia tau sebenernya gue yang GALAU parah dan butuh di hibur*…tapi saat itu gak ada satu pun orang yang tau, termasuk sahabat2 gue tentang hal ini…mereka gak tau siapa cowok yang gue pernah suka dan yang lagi gue suka…mereka gak tau kalo gue lagi patah hati, karna setiap hari pas ketemu mereka, gue selalu nutupin semua patah hati gue, nutupin kalo malemnya gue abis nangisin si Paul, dengan senyum palsu gue, gue tertawa sama mereka, tapi di dalem hatinya gue menjerit…gue nangis, gak ada yang tau…Cuma gue, dan Tuhan…

Yaaah, setelah terhempaskan oleh si Wisnu, gue suka lagi sama sahabatnya dia (namanya Ojie), eh ternyata orang itu juga suka cewe lain, dan lagi2 gue malah bantuin dia nembak cewe itu…dan sialnya, jadi kan mereka itu sahabatan bertiga, setela gue suka sama 2 diantara mereka (Wisnu dan Ojie) dan gue terhempaskan begitu saja, eh yang sisa satunya (namanya Fajri) malah nembak gue, padahal gue gda feel apa2 ke dia…oh goooosssshhh…It was so fucking complicated that time…

*****

Comments

Popular posts from this blog

My University Life Story; Sophomore Year

Have I told you how severe my condition when I started my freshman year?? Have I told you that with that small amount of money, it was only enough for me to pay for the transportation (the long and tiring one) and a small pack of an ice tea?? YES it was only enough for that, daily. Every single day, I had to bring my own lunch box and a tumblr full of water from home... That added my heavy bag full with books already. No wonder I was always so small no matter how much I ate. lol :) Before you continue reading this article of my sophomore year in university, I strongly suggest you to read my freshman year story first, here: "Oktafia's Freshman Story" . So, let's now continue the story :)

My University Life Story; Junior Year

I remember that night as I just finished my class and I was on my way back home. It was a usual tiring day as I was walking down the bus’ shelter, crossing the super long bridge to take another bus route, it was so tiring both physically and mentally. I opened up my phone and looked up for the result of my latest test for the student exchange program to Beijing, only to find out I failed. All over again. I could not hold back my tears as I cried on my way to the bus, in that public space. In a flash, all the memories of failures came across my head. I remember back in high school, I held no money more than transportation fee as usual. But I braced myself with a friend to go miles away to the southern part of Jakarta, back and forth so many times after school and went back home late, for the student exchange program tests. These 2 kids of 14 years old running under the rain in the middle of the night, miles away from home, to get to the bus, only to try many times for the student e

Contoh Essay dalam B.inggris

seperti di postingan gue sebelumnya, gue pernah share tentang tips2 nulis beasiswa biar tembus buat univ2 dalam negri... and there you gooo... berikut ini adalah 2 essay gue yg tembus di universitas paramadina... *jadi beasiswa universitas paramadia itu ada 2 tahap, tahap pertama seleksi essay dari 1000 peserta seluruh indonesia, akan dipilih 150 essay/peserta untuk ikut tahap kedua yaitu tahap interview...dan berikut adalah kedua essay gue yg bikin gue lolos tahap interview beasiswa paramadia *pengumumannya sih belom, doain ja yaa* oia essay yang gue tulis dua duanya pake bahasa inggris *walaupun gak diwajibin dari pihak univ* tapi pake bahasa asing itu jadi nilai plus